Firman Giawa, SH.,MH Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana di Wilayah Kecamatan Telukdalam


Firman Giawa, SH.,MH Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana di Wilayah Kecamatan Telukdalam

Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023

 Nias Selatan-Jejak Kriminal

Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH.,MH membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana di Wilayah Kecamatan Telukdalam, yang diselenggarakan di Aula Kantor BAPEDDA Kabupaten Nias Selatan, Selasa (21/11/2023).


“Menurut laporan BMKG terjadi panas luar biasa di wilayah Indonesia yang juga menjadi bencana terhadap ketahanan pangan ke depan. Hal tersebut saya amini setelah saya berkunjung ke beberapa daerah di Indonesia yang memang menunjukkan bahwasanya tidak adanya hujan, yang menimbulkan kekeringan di beberapa daerah. Kita di sini khusus Kabupaten Nias Selatan ini wajib bersyukur karena kita masih dapat merasakan hujan" pungkas Firman Giawa mengawali sambutannya.


Firman Giawa, SH.,MH meminta kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar menyiapkan diri serta selalu siaga karena cuaca saat ini tidak menentu.


“Saat ini cuaca tidak menentu terutama di Kabupaten Nias Selatan, sehingga saya minta kita semua harus waspada. Oleh sebab itu penting bagi kita sosialisasi yang dilakukan hari ini agar kita mendapatkan informasi penting tentang potensi ancaman dan daerah rawan bencana alam di sekitar kita sehingga kita bisa mengetahui apa yang dilakukan ketika terjadi bencana”, tutur Firman Giawa.


Firman Giawa, SH.,MH dalam sambutanya juga berpesan kepada tamu undangan yang hadir agar dapat menghilangkan sikap ego sektoral, dan harus saling membangun komunikasi yang baik antara stakeholder.


“Kalau ada bencana, demi masyarakat mari bapak dan ibu kita membangun komunikasi yang baik antara stakeholder, sehingga penanganan bencana nantinya dapat lebih baik ke depan”, pesan Firman Giawa.


Dalam kesempatan itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kalasa BPBD Kabupaten Nias Selatan Arozatulo Maduwu, S.Pd, Sekretaris BPBD Kabupaten Nias Selatan Mision Laia, SE., M.A, Kapolsek Telukdalam, Camat Telukdalam, dan tamu undangan lainnya. 



(MarTaf)

TerPopuler