Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP., M.Sc Menghadiri Pembubaran Panitia Pembentukan Kampung Pancasila


Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP., M.Sc Menghadiri Pembubaran Panitia Pembentukan Kampung Pancasila

Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023

 Nias-Jejak Kriminal

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP., M.Sc,. Menghadiri undangan Pembubaran Panitia pembentukan Kampung Pancasila di Desa Sifaoro'asi Ulugawo Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias, bertempat di Kantor Desa Siforoasi Ulugawo. Selasa. ( 07/11/23)


Terpantau awak media ini tertib acara diawali dengan Kata Pengantar oleh pembawa acara. Nyanyian dan Doa. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kata Pembukaan dari Ketua Panitia. Kata Sambutan Mewakili Tokoh Agama, Sambutan dari Ketua BPD. Sambutan Mewakili Kadus, Sambutan Ketua Karang Taruna. Sambutan Camat Ulugawo, Sambutan Kades Siforoasi Ulugawo sekaligus Pembubaran Panitia Peresmian Kampung Pancasila. Arahan dan bimbingan Dandim 0213/Nias dilanjutkan Penyerahan Piagam Penghargaan Dandim 0213/Nias kepada Desa Sifaoro'asi Ulugawo, Kata Penutup dari tokoh masyarakat.


Dalam Sambutan Camat Ulugawo S. Hia, menyampaikan bahwasanya sangat menyambut baik dengan kegiatan-kegiatan hingga pembumbaran panitia dalam pembentukan kampung pancasila desa Siforoasi Ulugawo, Dan dengan terbentuknya kampung pancasila ini, “Semoga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan semangat kerjasama dan kegotong royongan ditengah tengah masyarakat”. Ucapnya


Kades Siforoasi Ulugawo Yanuari Zai dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Dandim 0213/Nias, Camat Ulugawo, Danramil 03/Idanogawo, Danpos Ramil Ulugawo serta panitia dan warga masyarakat desa Siforoasi Ulugawo yang telah membimbing, hingga suksesnya seluruh rangkaian pembentukan kampung pancasila di desa Siforoasi Ulugawo. Yang selanjutnya kades menutup atau pembubaran kepanitiaan dengan sambutan tepuk tangan yang meriah dari warga.


Sementara dalam arahan Dandim 0213/Nias, menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada camat, seluruh panitia, kades, tokoh agama, masyarakat, adat, karang taruna, ibu-ibu dan pemuda/i warga desa Siforoasi Ulugawo atas upaya kerja kerasnya, berjibaku siang dan malam, sehingga kegiatan pembentukan kampung pancasila berjalan dengan lancar.


Lanjutnya, bahwasanya dengan keterbatasan panitia, melihat rangkaian kegiatan dari awal hingga saat ini, sangat meriah dan memang ide ide kreatif itu lahir dari keterbatasan. Harapan saya teruslah berbuat untuk kebaikan, membangun karakter, sifat sifat kebersamaan, cinta kasih, persatuan dan kesatuan desa Siforoasi Ulugawo lebih maju kedepan.


Sebelum mengakhiri arahannya Dandim 0213/Nias, berpesan dalam mendekati tahun politik, agar warga mendukung pesta demokrasi ini dengan gembira dan sebagai pesan agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggungjawab, karena satu suara akan menentukan masa depan bangsa kita. Silahkanlah pilih dengan hati nuraninya, dan ingat bahwa pembangunan itu dimulai dari diri kita sendiri. Tutup Dandim 0213/Nias yang dilanjutkan pemberian piagam penghargaan kepada desa Siforoasi Ulugawo.


Turut Hadir : Dandim 0213/Nias, Camat Ulugawo, Danramil 03/IDG, P3MD Kec Ulugawo, Ketua dan Anggota BPD, Perangkat Desa Sifaoro'asi, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Soforoasi Ulugawo, Tokoh Adat, Masyarakat dan Agama Desa Sifaoro'asi, Linmas Desa Sifaoro'asi, Pers/LSM dan Undangan lainnya.



MarTaf

TerPopuler