Cawapres Prabowo Subianto Memiliki Kebiasaan Joget Riang Ternyata Memiliki Kesamaan Oleh Ayahanda Dan Kakek


Cawapres Prabowo Subianto Memiliki Kebiasaan Joget Riang Ternyata Memiliki Kesamaan Oleh Ayahanda Dan Kakek

Senin, 20 November 2023, November 20, 2023

 


Jejakkriminal.online-


Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan alasan kenapa dirinya berjoget atau menari terus akhir-akhir ini. Terbaru, Prabowo berjoget dalam momen pengambilan nomor urut capres-cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, pada Selasa (14/11/2023).

 Alasan tersebut Prabowo sampaikan dalam talk show bersama semua capres-cawapres dalam acara ulang tahun ke-13 Mata Najwa, Minggu (19/11/2023) malam. Prabowo mengatakan, tarian yang biasa dia praktikkan itu meniru jogetan eyangnya di masa lalu.

Waduh ini bukan rahasia kalau gitu ya. Jadi begini, ini cerita yang sebenarnya. Jadi di keluarga saya, kakek saya, eyang saya Pak Margono kan orang Jawa dari Banyumas, zaman itu tidak ada hiburan kecuali wayang," ujar Prabowo. "Jadi tiap kali saya ke rumah eyang saya, saya disambut dengan tarian kayak begitu. Dari kecil, eyang saya, dia sambut saya. Selalu begitu. Gatotkoco pangeran dari Pringgo Dani tek, tek, tek, tek, tek, tek, tek. Ah itu satu," sambungnya.


Kemudian, ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo, juga memiliki kebiasaan yang sama. Ketika mendapatkan berita yang bagus, ayah Prabowo pasti selalu menari. "Iya kan juga istilahnya orang Banyumas, zaman itu enggak ada TV, enggak ada apa-apa. Ya hiburannya wayang. Jadi tiap kali ada berita bagus, berita gembira, dia selalu nari seperti itu. Joget seperti itu," tutur Prabowo.


Maka dari itu, tarian dari eyang dan ayahnya sejak kecil tersebut telah masuk ke alam bawah sadar Prabowo. Menurutnya, jika dia merasa gembira, sudah pasti dirinya akan berjoget. "Tapi kalau enggak gembira ya enggak begitu. Jadi kalau ada berita bagus umpamanya ujian lulus kayak begitu. Jadi kalau lolos dari sesuatu ya begitu. Kemarin karena ambil nomor pas 2 saya joget begitu," imbuhnya.

Sumber: kompas.com

TerPopuler