Berapa Dugaan Pembangunan Tak Manfaat Diabaikan Kadisperindagkop UKM Pidie, Serta Tanggapan JARA


Berapa Dugaan Pembangunan Tak Manfaat Diabaikan Kadisperindagkop UKM Pidie, Serta Tanggapan JARA

Senin, 13 November 2023, November 13, 2023


Banyaknya gosip yang beredar di masyarakat mengenai adanya dugaan pembangunan manfaat yang berada di daerah Kabupaten Pidie, maka kru media ini coba kroscek dan gali kelengkapan unsur-unsur.


Adapun dari kroscek yang didapatkan oleh kru media ini mengenai hal yang didugakan ternyata benar adanya, dan didapatkan info bahwa pembangunan yang diduga tidak bermanfaat ataupun tidak tepat sasaran itu bersumber melalui dana anggaran ataupun pembangunan dari dan untuk Disperindagkop UKM Kabupaten Pidie.


Dan saat kru media ini coba konfirmasi Afrianidar Kadisperindagkop UKM Kabupaten Pidie melalui chat wa dari 31/07 dan 09/11, alangkah disayangkan hingga pemberitaan ini diterbitkan tidak mendapatkan tanggapan dari Afrianidar Kadisperindagkop UKM Kabupaten Pidie sedikitpun, bak seolah Afrianidar Kadisperindagkop UKM Kabupaten Pidie terkesan alergi terhadap konfirmasi perimbangan yang tengah dijalankan oleh kru media ini?!?






Menyikapi hal itu, kru media ini juga meminta tanggapan dari salah satu LSM yang ada di Provinsi Aceh yang dikenal bernama LSM DPP JARA (lembaga swadaya masyarakat dewan pimpinan pusat  jaringan aspirasi rakyat aceh).


Lalu Iskandar selaku Ketua DPP LSM JARA angkat bicara, mendesak Bapak PJ. bupati Pidie melalui Kadis Perindagkop Pidie untuk segera bermusyawarah dengan Muspika dan tokoh masyarakat Mutiara Timur juga Kota Sigli segera fungsi kan pasar dan rumah kemasan, contohnya jadikanlah sebagai Pasar Mingguan Warga, sehingga bangunan yang begitu megah dan sempurna yang di sudah di bangun menggunakan APBN maupun APBD dengan Anggaran Milliaran itu tidak mubazir bangunan dan tepat sasaran?!?


Ke Depan Pj.Bupati Pidie melalui Instansi Terkait sebelum proses pengajuan Proposal kegiatan haruslah benar-benar memastikan Azas Manfaat bangunan yang akan didirikan, Hal ini sangat penting mengingat dalam suatu pembangunan Pasar Rakyat akan menghabiskan Anggaran Milliaran sementara Masyarakat tidak bisa memfungsikan nya jangan asal-usul proyek tegas Iskandar Ketua DPP LSM JARA?!?


Juga Iskandar Ketua DPP LSM JARA, mendesak PJ. Bupati Pidie dalam waktu dekat untuk meninjau langsung kelapangan Pasar Rakyat Kota Mini yang sudah di bangun terkesan mubazir, banyak laporan masyarakat kepada kami, Pasar Rakyat tersebut belum di fungsi kan sudah banyak rusak dan di jadikan lahan maksiat oleh Para Pelajar dan ini harus mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Pidie, pungkas dan tutupnya Iskandar Ketua DPP LSM JARA?!?


 Kemudian sejalan dengan pemberitaan diterbitkan oleh media ini, kru media ini juga akan meneruskan dalam mengkonfirmasi ataupun audiensi konfirmasi Pimda (pimpinan daerah) setempat, dalam kejelasan yang riil dan akurat demi visi-misi yang tetap dijalankan media ini dalam pemberian publikasi yang berimbang dan selalu utamakan kepentingan rakyat ataupun masyarakat!!!

TerPopuler