Banjir Melanda Dusun Pededa Way krui


Banjir Melanda Dusun Pededa Way krui

Rabu, 15 November 2023, November 15, 2023
ini



Pesisir Barat,-jejwk kriminal-

Pekon Penggawa V Ilir,Dusun Pedada,teredam Banjir Sungai Way Krui Meluap Kerumah Warga Kecamatan Way Krui.


Banjir Sungai Way Krui ini Mengalami Luapan sehingga mengenai kebeberapa Rumah warga yang Tinggal di Sekitar Pinggiran sungai Way Pedada Pekon Penggawa V Ilir,Kecamatan Way Krui,Kabupaten Pesisir Barat terendam banjir pada Selasa sore,14 November 2023.


Menurut Informasi Yang Kami Himpun,warga Dusun Pedada,Riki mengungkapkan”Luapan Sungai Pedada ini sangat derastis dari sejak jam 16:00 WIB seusai hujan,di mulai sejak jam 15:00 WIB.


“Kejadian Banjir baru pertama kali terjadi di hari ini dalam bulan tahun ini,yaa…!!Dalam Satu minggu ini Kecamatan Way Krui sering terjadi hujan yang cukup deras dan hari ini yang paling deras dan lumayan cukup lama,”Ungkap Riki.



Masih kata Riki”kira-kira Debit dan ketinggian banjir sekitar 25 Centimeter hingga Satu Meter,dan cepat meluap di sebabkan di hulu sungai Way Krui ini menyatu dengan hulu sungai Pedada sehingga luapannya berdampak kepada sekitar kerumah-rumah Warga yang ada di pinggiran penduduk Dusun Pedada Pekon Penggawa V Ilir”tuturnya.


Sementara saat Team media ini mengkomfirmasi Peratin Pengawa.V.ilir’Rahman Payadi’Berharap”Kepada Dinas-Dinas terkait di pemeritahan Kabupaten Pesisir Barat untuk memberikan bantuan bagi rumah warga yang terdampak luapan sungai way krui,kecamatan way krui”harapnya.


“Dari akibat banjir way krui ini warga sekitar bergotong royong sibuk membersihkan sampah-sampah di rumah mareka dan belum bisa di pastikan kerugian yang diakibatkan luapan banjir,namun saat kami menyaksikan banjir di lokasi sungai,telah berangsur surut pada jam 18:00 WiB,tidak ada korban jiwa dari kejadian banjir tersebut”


(Pewarta : Sam Soni - - Irfan)

TerPopuler