2 Terduga Teroris di Kebonpedes Sukabumi Ditangkap Densus 88


2 Terduga Teroris di Kebonpedes Sukabumi Ditangkap Densus 88

Senin, 06 November 2023, November 06, 2023

SUKABUMI, JEJAK KRIMINAL

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap 2 terduga teroris di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Setelah melakukan penangkapan, tim Densus 88 dan petugas Polres Sukabumi Kota menggeledah rumah terduga teroris.


Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, penangkapan terhadap dua terduga teroris dilakukan Densus 88 di Kampung Lemburhuma, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (1/11/2023) lalu. Sedangkan penggeledahan dilaksanakan pada Minggu (5/11/2023).


Ketua RW Andi Priyatna mengatakan mengatakan, tim Densus 88 Antirteror Polri berompi penyidik TPT yang dibantu personel Polres Sukabumi Kota menggeledah 2 rumah terduga teroris.


Saat penggeledahan, Andi Priyatna diminta petugas Polres Sukabumi Kota untuk mendampingi para petugas Densus 88 Antiteror.


"Tadi jam 09.30 WIB kita mendampingi kepolisian menggeledah dua rumah dua terduga teroris. Kami hanya mendampingi," kata Andi Priyatna.


Andri Proyatna menyatakan, kedua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror merupakan warga Kampung Lemburhuma, Desa Bojongsawah yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang dan petani. Namun, di antara salah satunya merupakan bekas narapidana terorisme (napiter).


"Pekerjaannya, petani dan pedagang. Yang saya tahu, jualan es buah, telor, jualan kebab. Oh iya, ada salah satunya (eks napiter)," ujar Andi Priyatna. 


Di rumah pertama yang di geledah, tutur Andi Priyatna, tm Densus 88 menyita sejumlah barang bukti berupa buku-buku bertuliskan bahasa Indonesia, senjata tajam jenis golok, senter dan handphone hingga sepatu latihan. 


D rumah kedua yang dihuni eks napiter, petugas menyita handphone, buku-buku, pisau, dan sepatu latihan. "Sama, yang disita handphone, buku-buku, sepatu bekas latihan dan pisau. Warga tidak menyangka kedua orang itu terduga teroris, karena kurang berbaur," tutur dia.


Diberitakan sebelumnya, tim Densus 88 Antiteror sebelumnya menangkap dua warga Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi pada Jumat 27 Oktober 2023 lalu. Total warga Kebonpedes yang ditangkap Densus 88 Antiteror berjumlah 4 orang.

Sumber : iNews.id
 

TerPopuler