2 Perempuan Hilang Terseret Arus Sungai di Pidie Jaya


2 Perempuan Hilang Terseret Arus Sungai di Pidie Jaya

Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023

PIDIE JAYA, JEJAK KRIMINAL

Dua perempuan bernama Tarwiyah Binti Nurdin (35) dan Giska Unzira Binti Nasriadi (10) hilang terseret arus sungai Lhok Puuk, Rabu (1/11/2023). Saat kejadian keduanya hendak pulang membawa buah rambutan untuk ibu tirinya.


Dari informasi yang diterima Jejak Kriminal, keduanya hendak pulang ke Gampong Muka Blang. Mereka mencoba menyeberangi sungai Lhok Puuk, menggunakan jalur alternatif karena tidak ingin melintasi jembatan yang jaraknya lebih jauh.


Kapolsek Panteraja, Ipda Edy Zulkarnain mengatakan, saat kejadian sungai yang pada awalnya hanya setinggi lutut orang dewasa tiba-tiba menjadi deras karena hujan lebat.


"Dimana saat mereka pergi sekitar pukul 15.00 WIB air sungai nya masih selutut orang dewasa, namun kondisi cuaca mendung saat itu," ujarnya, Rabu (1/11/2023).


Pihak kepolisian bersama warga setempat melakukan pencarian intensif. Tarwiyah akhirnya ditemukan tewas sekitar 2 kilometer dari lokasi awal terseret. Jasadnya langsung dievakuasi ke rumah duka di Dusun Panjo Rimba, Gampong Muka Blang, Kecamatan Panteraja.


Edy Zulkarnain mengimbau warga agar lebih waspada saat beraktivitas di sungai apalagi dengan kondisi sekarang.


"Kita berharap di musim hujan warga jangan gunakan sungai sebagai penyebrangan atau jalan artenatif, karena kita tidak tau kapan air sungai itu deras, apalagi di pergunungan hujan deras," katanya.

Sumber : iNews.id

TerPopuler