2 Orang Tewas, usai Truk Tabrak Warung di Jalan Lingkar Weleri Kendal


2 Orang Tewas, usai Truk Tabrak Warung di Jalan Lingkar Weleri Kendal

Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023

 

KENDAL, JEJAK KRIMINAL

Kecelakaan maut terjadi di jalan lingkar Weleri, Kabupaten Kendal, Rabu (1/11/2023). Truk boks hilang kendali menabrak warung dan truk yang parkir di bahu jalan hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia.


Dua orang yang tewas yakni sopir truk boks dan penumpang. Sementara teras warung makan yang ada di pinggir jalan rusak. Kecelakaan bermula saat truk boks bernomor polisi B 9609 FXX melaju kencang dari arah barat.

 

Truk yang dikemudikan Eri Mugiyono , warga Desa Kutasari Baturaden Banyumas hilang kendali dan oleng ke kiri. Diduga sopir mengantuk, laju truk oleng ke kiri hingga menabrak warung makan. Usai menabrak warung, truk menabrak kendaraan lain yang sedang parkir.


Truk bernomor polisi I 8045 UUB yang berhenti di bahu jalan ditabrak dari belakang hingga truk boks terguling ke parit. Sopir dan penumpang tewas seketika karena terjepit kabin truk.

 

Korban tewas sopir truk boks Eri Mugiyono dan penumpang truk atas nama Dimas Sukma Aji, warga Madukara Banjarnegara. “Saya mendapat kabar jika warung ditabrak truk,” kata Abdul Latif, pemilik warung.


Menurut informasi yang didapat, truk oleng ke kiri dan menabrak warung. “Namun saat saya melihat kondisi warung, tidak ada kendaraan lain yang sedang parkir,” ujarnya.


Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marinus saat dihubungi membenarkan kecelakaan tersebut. “Kecelakaan bermula saat truk boks melaju dari arah barat dan hilang kendali hingga menabrak warung. Kemudian truk boks menabrak bagian belakang truk lain yang sedang parkir, kemudian terguling ke parit,” katanya.


Menurut dia, awalnya kendaraan lain yang ditabrak meninggalkan lokasi kejadian, namun berhasil diamankan setelah petugas melakukan penyelidikan dan pengejaran.


Sementara dua korban tewas yang sempat terjepit dievakuasi ke RSI Muhammadiyah Weleri Kendal. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Kendal.

Sumber : iNews.id

TerPopuler