Udara Pagi di Pekanbaru Masih Tidak Sehat, Ada 18 Titik Panas Terdeteksi di Riau


Udara Pagi di Pekanbaru Masih Tidak Sehat, Ada 18 Titik Panas Terdeteksi di Riau

Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023

 

PEKANBARU,JEJAK KRIMINAL
Prakiraan cuaca yang disiarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Kamis (5/10/2023), pagi hari cuaca di Provinsi Riau mengalami udara kabur hingga cerah berawan.

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Rokan Hilir

Sedangkan Siang dan Sore hari cuaca cerah berawan - berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru

Pada malam hari cuaca cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai

Terdeteksi 1.001 Titik Panas atau hotspot di wilayah Sumatera hingga Rabu (4/10/2023).

Dengan rincian, Jambi 13 titik, Lampung 105, Sumatera Barat 24, Sumatera Selatan 733, Sumatera Utara 1, Kepulauan Riau 1, Bangka Belitung 106 dan Riau 18 titik.

Di Provinsi Riau, titik panas berada di Kabupaten Bengkalis 4 titik, Kabupaten Pelalawan 2, Kabupaten Rokan Hulu 8, Kabupaten Siak 1, Kabupaten Indragiri Hilir 2 dan Kabupaten Indragiri Hulu 1 titik.

Dari data ISPU net Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kualitas Udara di Pekanbaru berada di level kuning atau tidak sehat.

Sementara itu, penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru masih berlangsung dengan lancar.

"Jarak pandang di pukul 06:00 WIB yaitu 2 Km dan penerbangan pagi ini Batik Air ID7066 Take Off ke HLP (Halim Perdanakusuma)," ujar Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan.

Sumber : Tribunpekanbaru.com

TerPopuler