Seorang Pria Curi Iphone Milik Korban Kecelakaan saat Terkapar lalu Kabur


Seorang Pria Curi Iphone Milik Korban Kecelakaan saat Terkapar lalu Kabur

Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023

 

PALEMBANG, JEJAK KRIMINAL

Pemuda berinisial H (25) tega mencuri iPhone 14 Pro Max dari korban kecelakaan. Pelaku yang sempat menolong korban lalu kabur.


Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol M Ikang Ade Putra mengatakan, pelaku merupakan warga Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang. Aksi pencurian ini terjadi pada Senin (9/10/2023) lalu sekitar pukul 05.30 WIB. Korban SW saat itu mengalami kecelakaan hingga tak sadarkan diri.


Pelaku yang melintas di lokasi lalu melihat korban yang mengalami kecelakaan. Pelaku mengambil kesempatan untuk mengantongi iPhone milik korban yang tergeletak.


"Tersangka mengambil handphone saat korban mengalami kecelakaan, korban tidak sadar. Sementara dia menolong tapi langsung kabur dengan membawa handphone milik korban," ujar Ikang, Jumat (13/10/2023).


Ikang menjelaskan, korban baru menyadari jika handphone miliknya telah hilang ketika sudah sadar dan pulang ke rumah. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp23 juta.


"Korban sadar setelah dibawa ke rumah sakit dan ternyata handphonenya hilang dan membuat laporan polisi di Polsek Sukarami," katanya.


Ikang juga menjelaskan, keberadaan handphone korban akhirnya berhasil terlacak dan pelaku akhirnya tertangkap.


"Sementara iPhone 14 Pro Max milik korban belum sempat dijual pelaku," katanya.


Sementara itu, pelaku H mengaku jika awalnya berniat menolong korban saat kecelakaan. Namun niat tersebut sirna ketika melihat handphone korban yang tergeletak adalah merek iPhone.


"Niatnya mau nolong pak. Tapi lihat ada iPhone terkapar, jadinya saya kantongi," katanya.


Setelah menolong korban, pelaku meninggalkan lokasi setelah berhasil membawa iPhone milik korban.


"Posisi kejadian sepi. Ada satu orang lagi yang datang dari seberang, saya titipkan dulu ke dia. Saya pulang ke rumah," katanya.

Sumber : iNews.id

TerPopuler