Sempat Ada Ledakan, Ruko Gudang LPG di Tebing Tinggi Terbakar


Sempat Ada Ledakan, Ruko Gudang LPG di Tebing Tinggi Terbakar

Minggu, 08 Oktober 2023, Oktober 08, 2023

 

TEBING TINGGI, JEJAK KRIMINAL

Satu gudang penyimpanan tabung gas elpiji dan tabung oksigen terbakar di Jalan Imam Binjol, Kota Tebing Tinggi. Akibatnya, seorang pekerja di gudang tersebut mengalami luka bakar.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan kejadian itu berlangsung pada Sabtu (7/10/2023) sekira pukul 20.50 WIB. Sempat ada ledakan dari tabung yang terbakar saat peristiwa itu terjadi.


"Korban bernama Hendra Kesuma (39) warga Dusun IV, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, selaku pekerja di gudang tabung gas elpiji dan oksigen tersebut," kata Agus, Minggu (8/10).


"Korban mengalami luka bakar 80 % dan sudah di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi untuk mendapatkan penanganan intensif," tambahnya.


Ia menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi bahwa sebelum kebakaran sempat terdengar ledakan dari lantai tiga gudang tersebut.


"Seorang saksi melihat korban melompat dari lantai tiga. Alhasil, korban langsung dibawa oleh warga ke rumah sakit. Kini, korban sedang menjalani perawatan medis," ucapnya.


Di samping itu, Agus mengucapkan pemilik ruko bernama Jaya Sucipto (50) warga Jalan Vihara. Ada 3 unit Damkar yang turun ke lokasi. Petugas pun sempat kesulitan memadamkan api.


"Api padam sekitar pukul 00.00 WIB. Kerugian materil ditaksir sebesar Rp 500 juta atas satu unit ruko, satu unit mobil pick-up, 250 tabung gas elpiji, dan 70 tabung oksigen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," tutupnya.

Sumber : detik.com

TerPopuler