Polres Pelabuhan Belawan Amankan Seorang Wanita Pengedar Sabu dan 6 Pengguna Sabu


Polres Pelabuhan Belawan Amankan Seorang Wanita Pengedar Sabu dan 6 Pengguna Sabu

Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023

MEDAN, JEJAK KRIMINAL

Satuan reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus tujuh pelaku penyalahgunaan narkoba di Jalan Besar Bagan Lorong Masjid, gang Imam, lingkungan IV, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan. 


Penggerebekan yang dipimpin Kasat narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Herison Manullang itu dilakukan pada kamis (19/10/2023) sore yang lalu.


Dimana dari penggerebekan tersebut tujuh pelaku berhasil diamankan, terdiri dari lima laki-laki dan dua pria. 


Adapun identitas para pelaku yang diamankan adalah, Sri Wahyuni, Atika Sari, Muliadi, Ahiyar Eldin, Nurdin, Adi Sah Putra, dan Heru Gunawan Sihombing. 


Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon mengatakan dari ketujuh pelaku yang diamankan itu, terdapat satu pengedar narkoba.


Yang mana dari tangan pelaku ditemukan sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis sabu sabu. 


Sementara tersangka lainnya, diduga hanya sebagai pengguna narkoba jenis sabu-sabu. 


"Sri Wahyuni (37) sebagai pengedar, ditemukan satu buah plastik bening ukuran sedang berisikan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 3.53 gram. Satu buah dompet merah besar dan dompet merah kecil, dua pipet runcing, satu ball plastik klip kosong, satu plastik asoy hitam berisi plastik klip kecil dan uang tunai Rp. 650 ribu rupiah," Ucap Josua dalam keterangan rilis yang diterima Jejak Kriminal, Minggu (22/10/2023). 


Lanjut kata Josua, pengakuan tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba itu, ia mendapatkan narkoba jenis sabu-sabu tersebut dari seorang wanita di Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan.
 

Awalnya,tersangka mengaku mendapatkan sabu sabu itu sebanyak 5 gram dengan harga Rp. 600 ribu rupiah. 


"Pengakuan Sri Wahyuni (Bandar Sabu), ia mendapat barang sabu dari seorang wanita bernama Wulan, sebanyak 5 gram dengan harga Rp. 600 ribu rupiah dan menjual kembali narkoba itu dengan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 100 Ribu rupiah per-gramnya. Dan ia telah berjualan sabu-sabu selama tiga bulan terakhir," Tutupnya. 

Sumber : Tribun-medan.com

TerPopuler