Polres Nias Selatan Kawal Habis Kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 Mendatang


Polres Nias Selatan Kawal Habis Kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 Mendatang

Kamis, 26 Oktober 2023, Oktober 26, 2023

 Nias Selatan-Jejak Kriminal

Polres Nias Selatan melaksanakan pengamanan kedatangan logistik Pemilu berupa kotak suara yang tiba Hari ini di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara kamis (26/10/2023).


Kedatangan logistik pemilu berupa kotak suara yang diangkut melalui kapal  laut pengangkut (Wira Ono Niha) dan selanjutnya akan disimpan di Gudang KPU Kabupaten Nias Selatan yang berlokasi di gudang B KPU jalan pasir putih teluk dalam.


Kedatangan logistik kotak suara tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres Nias bersama jajaranya, Komisioner Bawaslu Nias Selatan, Kasek Bawaslu Nias Selatan, Staff Bawaslu Nias Selatan, Komisioner KPU Nias Selatan, Kasubbag Data dan Informasi KPU Kabupaten Nias Selatan, Bendahara KPU Nias Selatan, Staf Umum Keuangan dan Logistik KPU Nias Selatan, Staf Bawaslu Nias Selatan, Staf KPU Nias Selatan.


Saat dikonfirmasi melalui Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, “sesuai Operasi Mantap Brata Toba 2023/2024, Polres Nias Selatan akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu serta lokasi penyimpanan logistik.


“Demi keamanan tentunya kamu akan menambah personil untuk melakukan pengawasan dan pengamanan secara patroli dan penjagaan secara bergantian.


Selain Kapolres juga Kasat Intelakam Polres Nias Selatan AKP Tombor Marbun, menyampaikan “bahwasanya Logistik Pemilu KPU Kab Nias Selatan yang tiba dan disimpan di Gudang Logistik KPU Kab Nias Selatan adalah Bilik Suara berbahan Kardus/Karton sebanyak 5.385 (lima ribu tiga ratus delapan puluh lima) pcs. Dengan perincian  tiba dengan menggunakan Kendaraan Engkel Long Pos Indonesia dan diterima oleh Staf Baglogistik KPU Kab Nias Selatan.


Untuk menjaga akan adanya hal hal yang tidak kita inginkan, maka dari itu kami akan melakukan pengamanan ketat, dan juga bantuan pengamanan dari Staf KPU Kab Nias Selatan serta kamera pengawas (CCTV) yang telah terpasang di lokasi atau ruangan penyimpanan logistik.




 MarTaf

TerPopuler