Polisi Tangkap Supir Fortuner Pelaku Tabrak Lari Hingga Tewas di Lubuklinggau Saat Betulkan Mobil


Polisi Tangkap Supir Fortuner Pelaku Tabrak Lari Hingga Tewas di Lubuklinggau Saat Betulkan Mobil

Senin, 30 Oktober 2023, Oktober 30, 2023

LUBUKLINGGAU, JEJAK KRIMINAL

Sopir Fortuner yang menabrak lari korban hingga tewas di Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap , Sabtu (28/10/2023). Pelaku ditangkap saat betulkan mobil di bengkel wilayah Singkut, Jambi.


Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha mengatakan pelaku diketahui berinisial L warga Padangsidempuan, Sumatera Utara (Sumut). Penangkapan dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Agus Gunawan Setyahadi. Tim langsung bertolak ke Jambi usai menerima informasi tersangka berinisial


mengatakan, tim Satlantas Polres Lubuklinggau berhasil menangkap pelaku tabrak lari yang sempat melarikan diri ke wilayah Singkut Provinsi Jambi, Sabtu (28/10/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.


“Penangkapan dipimpin langsung oleh AKP Agus Gunawan bersama dua anggota Gakkum Aipda David Fikiri, Bripka Hendri Aprianto dan dibantu Bripda Taufik anggota Satlantas Polres Muratara, hingga terungkapnya kasus ini,” kata Indra, Minggu (29/10/2023).


Peristiwa lakalantas yang menyebabkan korban bernama Gunawan meninggal dunia terjadi pada Sabtu (28/10/2023) pukul 01.00 WIB dini hari di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Kecelakaan ini melibatkan antara sepeda motor Legenda Nopol BG 6333 GA dengan mobil Fortuner Nopol BE 1111 GB.


Selanjutnya tim Satlantas bergerak mencari informasi keberadaan pelaku dan mobil yang digunakan, dan sekitar pukul 15.00 WIB, Kasat Lantas bersama anggota mendapat informasi dari anggota Laka Muratara bahwa untuk mobil BE 1111 GB, yang terlibat lakalantas tabrak lari di wilayah hukum Polres Lubuklinggau sedang berada di daerah Singkut Sarolangun Jambi.


“Kebetulan mobil yang terlibat lakalantas sedang berada di bengkel mobil sebelah rumah makan ALS. Kemudian kasat lantas bersama anggota bergerak dari Lubuklinggau menuju ke arah Singkut Sorolangun Jambi, dan benar di bengkel itu mobil sedang diperbaiki," ucapnya.


Kemudian dilakukan pengecekan nopol kendaraan mobil dan ternyata benar bahwa mobil tersebut yang terlibat kecelakaan. Agar tidak kabur lagi, barang bukti (BB) kendaraan dititipkan di Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun di karenakan kondisi Mobil dalam keadaan mati. Sedangkan pengendara langsung dibawa ke Satlantas Polres Lubuklinggau, guna penyelidikan lebih lanjut.


“Sementara ini kendaraan masih diamankan di Polsek Pelawan Singkut karena kondisi kendaraan rusak dan mati mesin,” katanya.

Sumber : iNews.id
 

TerPopuler