Pemuda di Blora Nekat Curi Perhiasan Tetangga, Karena Tak Punya Biaya Kelahiran Anak


Pemuda di Blora Nekat Curi Perhiasan Tetangga, Karena Tak Punya Biaya Kelahiran Anak

Sabtu, 07 Oktober 2023, Oktober 07, 2023

 

BLORA, JEJAK KRIMINAL

Seorang pemuda berinisial HS, warga Desa Bleboh, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, tega mencuri emas milik tetangga sendiri, Sumiran. Padahal sejak kecil pelaku ikut dan dibesarkan oleh korban.


Pelaku mengaku mencuri emas berupa kalung, gelang dan cincin milik korban yang berada di dalam kaleng senilai Rp78 juta.


Pelaku mengaku nekat mencuri emas senilai puluhan juta rupiah milik tetangga depan rumahnya karena tak punya biaya kelahiran anak.


“Hasil curian mau digunakan untuk biaya kelahiran anak dan membayar pinjaman online (pinjol) Rp3 juta,” kata HS, Jumat (6/10).


Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya pencurian dengan pemberatan. “Kami memerintahkan anggota sat unit Resmob untuk melakukan penyidikan,” katanya.


Kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku ke Kabupaten Jepara lantaran pelaku menikah dan tinggal di Bangsri Jepara.


Pelaku berhasil diamankan di rumahnya beserta barang bukti berupa emas. Pelaku lalu diseret ke Polsek Jiken untuk diperiksa.


Atas perbuatannya, pelaku kini mendekam di Polsek Jiken dan diancam dengan pasal 363 KUHpidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Sumber : iNews.id

TerPopuler