Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo


Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023, Oktober 18, 2023

JAKARTA, JEJAK KRIMINAL

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD diputuskan menjadi bakal cawapres dari bakal capres Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023). Ganjar sendiri merupakan bakal capres yang didukung oleh PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura.


Diketahui Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) mengumumkan cawapres Ganjar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.


"Karena itulah dengan mengucap bismillah, cawapres yang dipilih adalah Bapakl Profesor Mahfud MD menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.


Munculnya nama Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar, sudah terlihat tanda-tandanya pada Selasa (17/10/2023) malam. Dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Menko Polhukam Mahfud MD.


Dalam foto tersebut terlihat keduanya berfoto bersama. Tampak Megawati mengenakan dress berwarna merah muda sedangkan, Mahfud mengenakan batik berwarna hijau tosca.


Saat dikonfirmasi, politikus PDIP Masinton Pasaribu tak berkomentar lebih terkait foto Mega dan Mahfud yang beredar. Masinton hanya meminta kesabaran untuk Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.


"Kita tunggu bersama pengumuman cawapres pasangan Ganjar besok (Rabu 18/10/2023) oleh Bu Megawati," kata Masinton saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (17/10/2023) malam.


Sumber : sindonews.com

TerPopuler