Lapas Nusakambangan Penjara yang Paling Di Takuti,Oleh Para Narapidana


Lapas Nusakambangan Penjara yang Paling Di Takuti,Oleh Para Narapidana

Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023

 


Jejak Kriminal

    Pernah dengar Nusakambangan? Ya, mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pulau Nusakambangan yang tidak jauh dari tempat tinggalku,dan pulau yang terletak di kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah ini sangat tersohor dan sangat terkenal,baik di Indonesia maupun di Luar Negeri,bahkan popularitasnya sering disebut sebagai Pulau Alcatrasnya Indonesia.

    Berikut sedikit ulasan tentang pulau Nusakambangan. Pulau yang sangat dijaga ketat dan beresiko tinggi dihuni oleh narapidana kelas kakap,gembong narkoba dan Narapidana dengan kasus yang berbeda yang harus menjalani hukuman seumur hidup ataupun hukuman mati,di pulau ini adalah yang sangat bersiko tinggi,sehingga penjagaan benar-benar sangat ketat tidak sembarang orang bisa melintas di pulau Nusakambangan kecuali petugas lapas dan petugas yang berwenang lainnya. Lapas Nusakambangan sudah berdiri sejak jaman belanda ataupun jaman penjajahan pada tahun 1908,pulau Nusakambangan juga dikenal dengan pulau kematian karena di sanalah para Narapidana akan di eksekusi mati.                                               

    Lapas Nusakambangan juga di kenal dengan pulau yang paling asri,paling bersih. Hutan bakau yang masih asri masih banyak dihuni binatang buas seperti ular berbisa,macan hitam,harimau dan masih banyak binatang buas lainnya,oleh karena itu Narapadina yang akan mencoba kabur ataupun melarikan diri kemungkinan besar tidak akan selamat karena diserang binatang buas.

Purwono -Banyumas, Jejak kriminal.online

TerPopuler