Korban Ledakan Gudang Elpiji di Tebing Tinggi, Luka Bakar Hingga 80%


Korban Ledakan Gudang Elpiji di Tebing Tinggi, Luka Bakar Hingga 80%

Senin, 09 Oktober 2023, Oktober 09, 2023

 

TEBING TINGGI, JEJAK KRIMINAL

Gudang elpiji dan tabung oksigen yang meledak di Jalan Imam Bonjol, Kota Tebing Tinggi, Sumut mengakibatkan satu pekerja menjadi korban. Korban bernama Hendra Kusuma (39) menderita luka bakar 80 persen akibat kejadian nahas itu.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan gudang elpiji tersebut terbakar pada Sabtu (7/10/2023) sekitar pukul 20.50 WIB. Korban Hendra merupakan pekerja gudang.


"Korban bernama Hendra Kesuma (39) warga Dusun IV, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, selaku pekerja di gudang tabung gas elpiji dan oksigen tersebut," kata Agus, Minggu (8/10).


Akibat kejadian itu, Hendra menderita luka bakar 80 persen dan kini dirawat di rumah sakit.


"Korban mengalami luka bakar 80 % dan sudah di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tebing Tinggi untuk mendapatkan penanganan intensif," tambahnya.


Menurut keterangan saksi, sempat terdengar ledakan dari lantai tiga gudang tersebut. Korban juga terlihat melompat dari lantai tiga.


"Seorang saksi melihat korban melompat dari lantai tiga. Alhasil, korban langsung dibawa oleh warga ke rumah sakit. Kini, korban sedang menjalani perawatan medis," ucapnya.


Tiga unit Damkar diturunkan ke lokasi, namun sempat mengalami kesulitan saat memadamkan si jago merah. Pemilik Riko, bernama Jaya Sucipto (50) warga Jalan Vihara, Tebing Tinggi.


"Api padam sekitar pukul 00.00 WIB. Kerugian materil ditaksir sebesar Rp 500 juta atas satu unit ruko, satu unit mobil pick-up, 250 tabung gas elpiji, dan 70 tabung oksigen. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," tutupnya.

Sumber : Detik.com

TerPopuler