Kembali Normal Pascalongsor, Arus Lalu Lintas di Singkohor Aceh Singkil


Kembali Normal Pascalongsor, Arus Lalu Lintas di Singkohor Aceh Singkil

Jumat, 27 Oktober 2023, Oktober 27, 2023

ACEH SINGKIL, JEJAK KRIMINAL

Arus lalu lintas di Desa Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya kembali normal, Kamis (26/10/2023). Sebelumnya, jalanan di kawasan itu sempat lumpuh karena material longsor dan pohon tumbang.


Badan jalan yang sebelumnya tidak bisa dilewati karena terhimpit material longsor dan pohon tumbang, kini sudah bersih berkat upaya pembersihan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil bersama masyarakat setempat. Meskipun proses pembersihan dilakukan dengan alat seadanya berhasil membuka kembali akses jalanan yang sebelumnya terhenti.


Namun, proses pembersihan berlangsung lambat karena BPBD tidak dapat menggerakkan alat beratnya. Alat berat BPBD sedang dipinjam oleh Dinas Perikanan untuk melakukan pengepungan pendangkalan anak laut di Singkil Utara, sehingga BPBD terpaksa menggunakan alat seadanya untuk membersihkan material longsor dan pohon tumbang.


Selain jalan yang terhenti akibat longsor, satu jembatan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dan Singkohor yang sebelumnya roboh, kini juga telah diperbaiki secara darurat. Meskipun jembatan tersebut sudah bisa dilewati, pengendara diminta untuk tetap berhati-hati karena jalan dan jembatan masih dalam penanganan darurat.


Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Singkil Syarif mengingatkan warga agar tetap waspada saat melewati area tersebut.


"Meskipun arus lalu lintas sudah normal, namun kami berharap semua pengendara tetap berhati-hati karena masih ada beberapa titik yang dalam penanganan darurat," ujarnya.


Sumber : iNews.id

TerPopuler