Kakek di Jogja Tewas Gantung Diri


Kakek di Jogja Tewas Gantung Diri

Senin, 09 Oktober 2023, Oktober 09, 2023

YOGYAKARTA, JEJAK KRIMINAL

SM (62) Warga Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya, Minggu (8/10/2023) sore. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena depresi.


“Benar, ada kejadian bunuh diri,” kata Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, Senin (9/10/2023). 


Jasad korban pertama kali ditemukan oleh istri dan anaknya. Korban ditemukan tergantung di salah satu rusuk kamar mandi menggunakan selembar kain berwarna cokelat.  


Saat itu istri korban baru saja pulang dari rumah anaknya yang ada di wilayah Umbulharjo. Saat tiba dia tidak menemukan korban di dalam kamar. Saksi kemudian mencari dan mendapati korban sudah tergantung dalam kamar mandi yang ada di belakang rumahnya.


Istri korban kemudian meminta anaknya untuk menurunkan korban dengan memotong menggunakan pisau. Selanjutnya dibawa ke ruang tengah dan meminta tolong warga dan dilaporkan ke polisi.


“Tetangga korban ini ada yang dokter, kemudian memeriksa dan memastikan korban sudah meninggal,” katanya. 

 

Dari keterangan keluarganya, korban masih bertemu dengan anaknya sekitar pukul 11.30 WIB. Saat ini anaknya mengantarkan makanan kepada KS. Selanjutnya saksi masuk ke dalam kamarnya dan tidak mengetahui apa yang dilakukan korban.


Dari pengakuan keluarganya, korban dalam beberapa bulan mengeluhkan sakit dan tidak bisa tidur. SM pernah mencoba bunuh diri dengan meminum obat serangga namun berhasil digagalkan. Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. 


“Tidak ada tanda-tanda kekerasan, kemungkinan korban depresi karena sakitnya tak kunjung sembuh,” katanya. 

Sumber : iNews.id
 

TerPopuler