Kaesang Ajak Anak Muda di Indramayu, Nyoblos saat Pemilu 2024


Kaesang Ajak Anak Muda di Indramayu, Nyoblos saat Pemilu 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023, Oktober 21, 2023

 

INDRAMAYU, JEJAK KRIMINAL


Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri acara bincang-bincang bersama pemuda di salah satu kafe, Kabupaten Indramayu, Jumat (20/10/2023) malam. Dalam acara itu, Kaesang, itu berdiskusi dengan anak muda Indramayu soal Pemilu 2024.


Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut meminta anak muda untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 nanti. Di mana, tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Valentine. Oleh karenanya, Kaesang juga meminta anak muda yang memiliki pasangan, agar diajak ke TPS untuk mencoblos.

"Yang gak punya pasangan, lihat hasil quick count saja atau lihat-lihat berita siapa yang akan jadi presiden," kata Kaesang kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Dalam hal ini, Kaesang pun membebaskan kepada anak muda dengan pilihan presiden masing-masing. "Ada pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, lalu ada pula pak Prabowo Subianto dan gak tahu dengan siapa," kata Ketum PSI.

Termasuk dalam Pileg 2024, Kaesang menyatakan, anak muda dibebaskan untuk memilih partai apa yang disukai. Ada PDI Perjuangan (PDIP), PSI, PKB, NasDem, Gerindra, dan lain sebagainya. "Intinya datang ke TPS jangan sampai golput," ujar Kaesang.

Pada kesempatan itu, Kaesang juga meminta perwakilan anak muda maju dan menjelaskan alasan mendukung masing-masing capres dan cawapres. baik kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, maupun Prabowo Subianto.

Menurut Kaesang, pemilu adalah pesta demokrasi. Sehingga prosesnya harus senang-senang. Tidak elok jika pesta itu justru diwarnai dengan saling hujat dan menjelekan.

"Jangan terus berpikir soal yang negatifnya saja. Kita pikirkan yang positif saja, positifnya pak Anies apa, pak Ganjar apa, pak Prabowo apa," tutur Kaesang.

sumber : inews.id

TerPopuler