HP Milik Pedagang Ayam di Kulon Progo Tiba-Tiba Meledak di Saki Baju


HP Milik Pedagang Ayam di Kulon Progo Tiba-Tiba Meledak di Saki Baju

Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023

 

KULON PROGO, JEJAK KRIMINAL

Para pedagang di Pasar Hewan Terpadu (PHT) Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, heboh gegara mendengar ledakan. Setelah dicek, suara itu ternyata dari telepon seluler milik penjual ayam yang tiba-tiba meledak.


Peristiwa itu terjadi di area parkir yang dekat dengan pintu masuk PHT sisi selatan. Adapun suara ledakan itu dikabarkan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.


"Iya, sekitar 08.00 WIB tadi itu tiba-tiba ada suara ledakan persis di depan warung saya," ucap salah satu penjual makanan, Suprihatin, saat ditemui di lokasi, Kamis (5/10/2023)


Suprihatin mendengar ledakan itu saat dia sedang melayani pembeli. Ledakan itu terdengar keras sehingga pengunjung warungnya berhamburan keluar.


Ternyata suara itu bersumber dari ponsel si penjual ayam yang meledak ketika disimpan di saku baju. Saat itu korban sedang mangkal di depan warung Suprihatin.


"Pas meledak gitu langsung pada lari. Terus saya lihat kan, ternyata suara ini dari HP milik bapak-bapak yang jual ayam. HP itu meledak sampai membakar baju dan sebagian wajahnya," ujar Suprihatin.


Peristiwa itu sempat membuat seisi PHT gempar. Banyak orang datang untuk mengecek kondisi korban. Beruntung korban selamat.


"Langsung pada ke sini lihat bapak itu. Alhamdulillah bapak itu selamat, terus langsung pulang enggak jadi jualan," kata Suprihatin.


Saksi lainnya, Katam, yang juga penjual makanan di PHT menyebut ledakan ponsel itu menyebabkan luka di wajah korban.


"Tadi wajahnya ada luka bakar gitu. Tapi langsung dibilas air, jadi enggak terlalu parah," ucap Katam.


"Kalau bajunya sempat kebakaran juga, tapi cuma dikit, abis itu bisa dipadamkan," imbuhnya.


Belum diketahui penyebab HP tersebut bisa meledak di dalam saku baju korban.

Sumber : detik.com

TerPopuler