Gerak Cepat Prajurit Lanud BNY, Padamkan Kebakaran SMPN 2 Terusan Nunyai


Gerak Cepat Prajurit Lanud BNY, Padamkan Kebakaran SMPN 2 Terusan Nunyai

Jumat, 27 Oktober 2023, Oktober 27, 2023



Lampung Tengah, Jejak Kriminal 

Prajurit Pangkalan TNI AU Pangeran M.Bun Yamin (Lanud BNY) melalui Tim Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bergerak cepat berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Terusan Nunyai, Gunung Batin, Lampung Tengah, Lampung, Rabu (26/10/2023).


Kesigapan dan gerak cepat dari para prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin di lokasi kebakaran ini, berhasil mencegah kobaran api yang membakar bagunan, meja, kursi, buku, dan sarana belajar lainya milik SMPN 2 Terusan Nunyai.


Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terjadinya kebakaran segera menerjunkan Tim Karhutla Lanud BNY dengan menggunakan kendaraan Truk Pemadam Kebakaran TNI AU.


Terbakarnya SMPN 2 Terusan Nunyai ini, diduga bersumber dari Konsleting arus listrik terjadi pada pukul 13.50 WIB sementara Api berhasil dipadamkan oleh prajurit Lanud BNY bersama masyarakat pada pukul 14.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (*)




TerPopuler