Ganjar Pranowo Susuri Sawah dan Sapa Warga di Desa Muncang Tasikmalaya


Ganjar Pranowo Susuri Sawah dan Sapa Warga di Desa Muncang Tasikmalaya

Selasa, 10 Oktober 2023, Oktober 10, 2023

 

TASIKMALAYA, JEJAK KRIMINAL

Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, meninjau sumur artesis yang dibangun di Kampung Nagrog, Desa Muncang, Kecamatan Sodong Hilir, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (10/10/2023). Untuk menuju sumur artesis, Ganjar menyusuri pematang sawah dan menyapa sejumlah warga yang ditemui.


Sumur artesis itu dibangun Ganjar Pranowo untuk membantu warga Kampung Nagrog, Desa Muncang karena 12 tahun sulit mendapatkan air bersih. Sebelum dapat bantuan dari Ganjar, setiap malam mereka harus mengambil air dari sumber dengan membawa jiriken.


Berkat sumur artesis itu, kini warga mudah mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Latip Usman, warga Desa Muncang, mengatakan, sumur artesis bantuan Ganjar Pranowo sangat bermanfaat bagi warga. “Saya sangat berterima kasih atas kebaikan Pak Ganjar. Tanpa proposal, tanpa apa-apa, alhamdulillah sekarang kebutuhan kami akan air bersih, terpenuhi,” kata Latip Usman, Senin (9/10/2023) malam.


Latip menyatakan, saat musim kemarau melanda Desa Muncang, sumber air mengering. Namun setelah menanti selama 12 tahun, akhirnya warga harapan Desa Muncang terwujud melalui bantuan sumur artesis dari Ganjar.



“Kurang kebih 12 tahun kami mengajukan bantuan pembuatan sumur artesis ke kecamatan dan Pemkab Tasikmlaya tapi tidak ada realisasi. Tapi sekarang berkat bantuan Pak Ganjar, kami memiliki sumur artesis dan kebutuhan air bersih terpenuhi,” ujar Latip Usman.


Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan, sengaja datang untuk meninjau langsung sumur artesis air bersih yang dibangun di Desa Muncang.


Ganjar menceritakan awal mula bantuan sumur artesis itu diberikan kepada warga Desa Muncang. Saat itu, Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ganjar mendapatkan keluhan dari warga Desa Muncang yang menemuinya.


“Dulu ada pak kiai datang bertemu ke saya. Ngobrol tentang kondisi desanya. Saya tanya dari mana? Tasikmalaya. Oh jauh sekali. Terus cerita kondisi sudah lama gak dapat air bersih karena gak ada sumber air. Terus berceritalah kondisi yang ada. Dengan segala kondisinya, yuk kita ikhtiar,” kata Ganjar Pranowo.


Ganjar berharap bantuan akses air bersih tersebut bisa memberikan dampak besar bagi warga sekitar. Apalagi selama 12 tahun ini mereka tidak mendapatkan akses air bersih.


“Tadi cerita kurang lebih 12 tahun menunggu. Air menjadi kebutuhan pokok sangat penting jadi sumber kehidupan dan saudara-saudara,” tutur Ganjar.

Sumber : iNews.id

TerPopuler