Dukung Penuh Prabowo-Gibran, PSI Sumut: Pemimpin Muda Memberi Warna Baru


Dukung Penuh Prabowo-Gibran, PSI Sumut: Pemimpin Muda Memberi Warna Baru

Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023

MEDAN, JEJAK KRIMINAL

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini dipimpin Kaesang Pangarep dipastikan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.


Ketua DPW PSI Sumut Nezar Djoeli mengatakan, pengumuman sikap politik PSI secara resmi disampaikan pada Selasa (24/10/2023) malam ini.


"Nanti malam PSI deklarasi mendukung Prabowo-Gibran," kata Nezar kepada kepada Jejak Kriminal, Selasa (24/10/2023).


Nezar mengaku dukungan terhadap Prabowo-Gibran berdasarkan penilaian yang dilakukan jauh hari.


Menurut Nezar, pasangan Prabowo dan Gibran sangat ideal karena saling melengkapi satu sama lainnya.


"Ini merupakan pasangan serasi antara tokoh senior dan milenial. Sesuai arahan Ki Hajar Dewantara, Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Yang tua atau yang besar mengayomi yang muda dan yang muda memberi warna baru dan saling mendorong kebaikan," kata Nezar.


Pemilihan pasangan Prabowo dan Gibran, lanjut Nezar, dilakukan usai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyetujui wali kota Solo itu sebagai cawapres.


Nezar yakin masyarakat bakal mendukung pemimpin muda yang selama ini sudah dinantikan.


PSI lanjutnya, merasa Gibran dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dengan pengalamannya sebagai wali kota.


"Walaupun memimpin daerah yang kecil berbeda dengan memimpin negara tapi kan proses penganggaran, proses investasi, dan semuanya Gibran punya rance, jadi praktis seperti yang diinginkan anak muda hari ini," kata Nezar.


"Jadi ini adalah harapan baru bagi masyarakat Indonesia yang ingin pemimpin muda. Sesuai dengan yang disampaikan oleh Koalisi Indonesia Maju kita beri dukungan terhadap Prabowo dan Gibran," lanjutnya.

Sumber : Tribun-medan.com

TerPopuler