Diduga Hutan Lindung Sentajo Raya Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah


Diduga Hutan Lindung Sentajo Raya Dijadikan Tempat Pembuangan Sampah

Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023


Kuansing Riau//Jejak Kriminal - Hutan Lindung Sentajo Raya yang letaknya di kecamatan Sentajo Raya kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) provinsi Riau diduga sudah dijadikan tempat pembuangan sampah.

Hal ini berdasarkan pantauan awak media ke lapangan terlihat jelas bahwa Hutan Lindung tersebut sudah ada tempat penumpukan sampahnya. Senin (23/10/2033)

Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat Hutan Lindung Sentajo Raya merupakan salah satu kawasan hutan dataran rendah yang dulunya masih terjaga keberadaannya.

Namun sekarang menjadi Sorotan Masyarakat Kuansing karena Hutan Lindung tersbut sepertinya sudah dijadikan tumpukan tempat pembuangan Sampah.

Farhan adalah warga yang sering melintasi Hutan Lindung Sentajo Raya menyayangkan hal ini karena Hutan Lindung tersebut tidak terjaga lagi keberadaanya, yang mana dulu dikenal bersih tidak ada penumpukan pembuangan sampah seperti sekarang.

"Sangat disayangkan pak Hutan Lindung ini tidak terjaga lagi keberadaanya." Ujarnya Farhan kepada awak media

"Dulu Hutan Lindung ini dikenal bersih tidak ada penumpukan pembuangan sampah seperti yang bapak lihat sekarang." Tambahannya

Riki juga salah satu warga yang sering melintasi Hutan Lindung Sentajo Raya mengatakan kepada awak media "Hutan Lindung ini Sudah lama tidak terjaga lagi kebersihan dan kelestariannya pak."

"Lihatlah Sampah-sampah yang berserakan dan yang bertumpuk disebuah lekuk itu sudah seperti tempat pembuangan sampah aja pak." Ujarnya Riki

"Mungkin sampah itu bersumber dari Masyarakat setempat." Tambahannya

"Bisa jadi juga dugaan saya sampah itu bersumber dari Mobil pemerintah yang membawak sampah dan membuangnya ke Hutan Lindung ini pak." Ucap dugaan Riki 

"Kita akan Pantau dimana Sebenarnya sumber datangnya sampah ini pak." Ungkap Riki

"Intinya kita sebagai masyarakat berharap Pemkab Kuansing dan dinas terkait bisa mengatasi ini, dan bisa menjaga kelestarian, kebersihan keberadaan Hutan Lindung ini." Pungkasnya

Masyarakat berharap kepada Pemerintah kabupaten Kuansing dan dinas terkait untuk memberikan perhatian khusus kembali kelestarian dan kebersihan Hutan Lindung Sentajo Raya. (Zul)


TerPopuler