Bacapres Ganjar Sapa Ribuan Warga Sukabumi melalui Pagelaran Wayang Golek Giriharja 3


Bacapres Ganjar Sapa Ribuan Warga Sukabumi melalui Pagelaran Wayang Golek Giriharja 3

Selasa, 17 Oktober 2023, Oktober 17, 2023

SUKABUMI, JEJAK KRIMINAL

Ribuan warga antusias menonton pergelaran wayang golek oleh Ganjar Pranowo, bacapres Partai Perindo, di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), Palabuhan Kabupaten Sukabumi, Senin (16/10/2023) malam. Warga Palabuhanratu berdatangan sejak pukul 19.00 WIB ingin menonton pergelaran wayang golek yang dibawakan dalang Yogaswara Sunandar Sunarya dari Giri Harja 3 itu.


Pantauan di lapangan, panggung mewah dihiasi seni lighting (pencahayaan) memukau warga yang datang. Sekitar pukul 22.40 WIB, muncul salah satu tokoh wayang golek Buta Cakil. Sang dalang memulai cerita di balik kemeriahan panggung Ganjar Pranowo yang disapa Kang Ganjar dengan tema Kang Ganjar Saba Desa Jaga Lembur. 


Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya, anak ke 11 dari mendiang maestro almarhum Asep Sunandar Sunarya, menceritakan sosok Kang Ganjar, raja yang mengayomi masyarakat. 


Sang raja tidak boleh alergi terhadap kritikan. Tetapi kritik itu harus diperbaiki demi seluruh rakyat. Di sela Buta Cakil bercerita tepatnya pukul 23.00 WIB, Kang Ganjar Pranowo menyapa warga Nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi melalui Zoom. 


Di sela safari politiknya, Kang Ganjar masih mau menyempatkan diri untuk mendukung pergelaran wayang golek dengan dalang Yogaswara Sunandar Sunarya. Kang Ganjar berharap seluruh warga tetap sehat dan mendoakan selalu rukun.


"Salam untuk semuanya. Alhamdulillah, terima kasih. Selamat menyaksikan semuanya, sehat selalu, rukun selalu, dan membantu untuk semua. Waalaikumssalam seluruh warga nelayan Palabuhanratu yang kami cintai," kata Ganjar Pranowo atau disapa Kang Ganjar. 


Setelah itu, pergelaran wayang golek yang disaksikan ribuan warga Palabuhanratu kembali berlangsung meriah. 

Sumber : iNews.id

TerPopuler