Anggota Organisasi Rumah Jokowi Coret Baju dan Bakar Atribut


Anggota Organisasi Rumah Jokowi Coret Baju dan Bakar Atribut

Selasa, 24 Oktober 2023, Oktober 24, 2023

 

PALEMBANG, JEJAK KRIMINAL

Relawan Rumah Jokowi di Palembang mencoret baju dan membakar atribut organisasi, Senin (23/10/2023). Aksi tersebut buntut kekecewaan para relawan yang melihat langkah politik Jokowi melenggangkan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bacawapres Prabowo Subianto.

Sikap Jokowi dan Gibran yang dilakukan terang-terangan tersebut dinilai telah mencederai perjuangan reformasi.

Dalam aksinya, para relawan melakukan aksi coret atribut dengan menyilang tanda rumah jokowi pada sejumlah seragam putih yang mereka kenakan. Pakaian tersebut kemudian dikumpulkan dan akan dibuang.

Sedangkan atribut bendera pataka yang merupakan simbol tegaknya rumah jokowi di Sumatera Selatan dibakar sebagai simbol telah robohnya rumah jokowi.

Ketua DPD Rumah Jokowi Sumsel, Barnadetta Suzanna Langotukan mengatakan, Jokowi telah bermain-main dengan membuat resah masyarakat dan banyak pihak di antaranya keputusan yang disahkan Mahkamah Konstitusi tentang ambang batas calon presiden dan wakil presiden berusia 40 tahun atau pernah menjabat sebagai kepala daerah.

“Kami sangat kecewa karena Pak Jokowi terkesan bermain-main. Apa yang telah dilakukan Jokowi hari ini telah membuat resah masyarakat, contohnya keputusan MK. Kami hari ini lega sekali, rumah Jokowi sudah roboh,” katanya.

Sebelum perobohan dan pembakaran atribut di rumah jokowi yang terletak di Jalan Hang Tua, Talang Semut, Kecamata Bukit Kecil, Kota Palembang, DPD Rumah Jokowi meneteskan air mata melihat perjuangan dan harapan yang sirna atas kepentingan syahwat untuk mempertahankan kekuasaan di republik ini.

Relawan Jokowi telah menyepakati mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres-cawapres dan akan berjuang keras memenangkan pasangan yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP dan Hanura di Pilpres 2024.

Sumber : iNews.id

TerPopuler