4 Mahasiswa UBL Jadi Tersangka, Usai Aniaya Senior gegara Korek Api


4 Mahasiswa UBL Jadi Tersangka, Usai Aniaya Senior gegara Korek Api

Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023

BANDAR LAMPUNG, JEJAK KRIMINAL

Polisi menetapkan empat mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) sebagai tersangka dugaan tindak pidana penganiayaan. Mereka diduga bersama-sama menganiaya seniornya yang terekam CCTV hingga videonya viral di media sosial.


Identitas keempat tersangka yakni bernama Mario Javier alias Hansif, Yoga Pamungkas, M Daffid dan Arya Maran. Keempatnya menganiaya korban Veronico Purio Gradenti.


 Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, keempat mahasiswa tersebut telah mengakui perbuatannya.


"Hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP, ada benar terjadi peristiwa pemukulan itu," ujar Dennis saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2023).


Dennis melanjutkan, hasil visum mengungkapkan terdapat beberapa luka gumpalan darah di bawah permukaan selaput lendir mulut dan lecet kemerahan di sekitar lutut kiri akibat kekerasan benda tumpul. Atas hal tersebut, polisi gelar perkara dan telah menaikkan status perkara ke penyidikan.


"Keempatnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan," katanya.


Dennis menuturkan, saat ini keempatnya dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara.


Sebelumnya, beredar video rekaman CCTV di beberapa grup WhatsApp seorang mahasiswa dianiaya sejumlah rekannya di lingkungan Universitas Bandar Lampung (UBL) gegara persoalan korek gas. 


Dalam video berdurasi 21 detik itu terlihat seorang mahasiswa dipiting mahasiswa lainnya. Selain itu sembari berjalan, mahasiswa itu juga dipukul serta ditendang tanpa adanya perlawanan. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di lingkungan Universitas Bandar Lampung (UBL) pada Kamis (21/9/2023).


Adapun korban dalam peristiwa tersebut yakni mahasiswa Ilmu Komputer angkatan Tahun 2019 inisial V dan terduga pelaku mahasiswa Teknik Sipil angkatan Tahun 2022 inisial D, A, J dan Y.

Sumber : iNews.id

TerPopuler