2 Pemancing Hilang usai Kapal Tertabrak Tugboat Ditemukan Tewas, dan 1 dalam Pencarian


2 Pemancing Hilang usai Kapal Tertabrak Tugboat Ditemukan Tewas, dan 1 dalam Pencarian

Jumat, 20 Oktober 2023, Oktober 20, 2023

BANYUASIN, JEJAK KRIMINAL

Dua dari tiga pemancing yang diduga kapalnya tertabrak tugboat di Perairan Sungai Musi, Desa Upang Ceria, Muara Telang, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tewas, Kamis (19/10/2023). Satu pemancing lagi dalam pencarian.


Diketahui jika ada empat korban dari perahu nelayan yang tenggelam. Sebelumnya, satu orang berhasil selamat, dua ditemukan meninggal dunia. Sedangkan satu korban lagi masih dalam pencarian.


Dua korban meninggal dunia yang ditemukan dievakuasi tim gabungan Polair Polda Sumsel. Identitas korban yakni Kaharudin (22) ditemukan kamis Siang di Parit 14, Perairan Sungai Musi. Tak lama berselang korban Adri (32) juga ditemukan sudah meninggal dunia di muara jalur 8.


Informasi yang dihimpun, kapal tugboat Karya Pacific Travel 29 menabrak perahu ketek di Parit 12 Desa Muara Baru, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin pukul 05.00 WIB.


Sementara itu, Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumsel AKBP Budi Santoso menjelaskan belum bisa dipastikan penyebab kecelakaan karena masih penyelidikan. Apakah perahu nelayan tersebut tertabrak apakah karena akibat kabut asap hingga jarak pandang terbatas.


"Kita belum bisa pastikan apakah karena tertabrak karena jarak pandang karena kabut asap, atau pemancing itu kaget karena (tugboat) sudah dekat sehingga mereka meloncat atau karena juga senggolan bukan tabrakan. Nah ini semua masih kita lakukan pendalaman penyelidikan lebih lanjut," ucap Budi, Kamis (19/10/2023).


Saat ini petugas masih fokus pencarian korban Deni Pratama (18) tahun belum ditemukan.

Sumber : iNews.id
 

TerPopuler