1 Orang Hilang, Kapal Nelayan di Nias Selatan Terbalik Diterjang Ombak


1 Orang Hilang, Kapal Nelayan di Nias Selatan Terbalik Diterjang Ombak

Selasa, 17 Oktober 2023, Oktober 17, 2023

NIAS SELATAN, JEJAK KRIMINAL

Kapal nelayan yang ditumpangi dua orang pencari Gurita di Perairan Pulau Sibolo, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Nias Selatan, Sumatera Utara, terbalik Senin (16/10/2023). Akibat insiden ini satu orang nelayan selamat dan lagi hilang. 


"Pada pukul 18.00 wib (16/10/2023) kami terima informasi dari Kepala Desa meminta bantuan Basarnas. Satu tim diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian" kata Octavianto Kepala Kantor SAR Nias melalui keterangan tertulisnya, Senin (16/10/2023) malam.


Octavianto menjelaskan peristiwa itu bermula pada pukul 12.00 WIB dua orang penyelam yang mencari gurita dihantam badai saat sedang beristirahat. Kapal seketika pecah sehingga mengakibatkan korban terjatuh ke laut dan terpisah karena adanya gelombang susulan.


"Satu korban atas nama Niko Manaraja berhasil menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada pemilik resort terdekat. Pemiliok resort meneruskan informasi ke Kades Bawoa’mahelato dan meminta bantuan Kantor SAR Nias untuk melakukan pencarian terhadap 1 korban atas nama Ardianto" tuturnya.


Sebanyak enam orang Team Rescuer dari Basarnas yang diterjunkan melakukan upaya pencarian terhadap korban bernama Ardianto Pujorahayu. Adapun Alut yang digunakan yakni Rescue Car DC, LCR + Mesin 40 PK, Peralatan SAR di Air, Peralatan SAR Medis, ALkom, APD Personal, Aquaeyes, Kantong Mayat.
 

Sumber : iNews.id

TerPopuler