Seorang Perempuan Paruh Baya Diamankan Warga Karena Belanja Dengan Uang Mainan Di Pasar Tradisional Gunung Kidul


Seorang Perempuan Paruh Baya Diamankan Warga Karena Belanja Dengan Uang Mainan Di Pasar Tradisional Gunung Kidul

Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023



Gunung Kidul, jejakkriminal.online -

Seorang perempuan paruh baya diamankan warga ketika hendak berbelanja di pasar tradisional Munggi di Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Rabu (6/9/2023). Perempuan ini membawa puluhan lembar uang mainan.  “Begitu mendapat laporan kami langsung ke TKP dan amankan perempuan tesebut,” kata Kapolsek Semanu AKP Pudjijono, Rabu (6/9/2023).

Perempuan ini mengaku bernama T asal Semarang, Jawa Tengah. Saat ditangkap polisi tidak menemukan kartu identitas dirinya. Namun ada puluhan uang kertas mainan yang disimpan dalam plasik. Dari setiap lembarnya juga ada tulisan uang mainan.   “Awalnya dia itu beli di pasar dengan uang asli pecahan dua ribuan. Saat itu ada yang melihat dia membawa uang mainan. Karena takut akan dipakai untuk transaksi dia ditangkap,” katanya. 

Polisi kemudian ke lokasi dan membawa perempuan ini ke Mapolsek Semanu. Dari tas yang dia bawa, petugas menemukan puluhan lembar uang mainan dari pecahan Rp100.000, Rp50.000 hingga Rp10.000.  

Kapolsek mengatakan dari hasil pemeriksaan, sepertinya perempuan ini mengalami gangguan kejiwaan. Selanjutnya diserahkan ke Dinas sosial untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan lebih lanjut.     “Kami sudah koordinasi dengan Dinsos untuk dibawa ke rumah singgah,” katanya.     Sejauh ini polisi belum menerima adanya laporan pedagang yang menjadi korban. Untuk itulah pedagang diimbau lebih berhati-hati ketika melakukan transaksi jual beli. Pastikan keaslian uang yang diterima. 

Sumber : iNews

TerPopuler