Sebanyak 1300 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Operasi Zebra Lodaya di Wilayah Kabupaten Bogor


Sebanyak 1300 Personel Gabungan Diterjunkan Dalam Operasi Zebra Lodaya di Wilayah Kabupaten Bogor

Senin, 04 September 2023, September 04, 2023

Bogor, jejakkriminal.online -

Sebanyak 1.300 personel gabungan diterjunkan dalam Operasi Zebra Lodaya 2023 di wilayah Kabupaten Bogor terhitung mulai 4-17 September 2023. Jumlah tersebut akan tersebar ke seluruh wilayah untuk menindak pelanggar lalu lintas. "Untuk tiga titik utama, tapi seluruh Polsek melaksanakan ada 32 dengan Koramil juga terlibat di 38 kecamatan di wilayah hukum Polres Bogor," kata Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara di Polres Bogor, Senin (4/9/2023).

Menurut dia, Operasi Zebra Lodaya 2023 ini digelar serentak di wilayah Jawa Barat. Tujuan utamanya untuk menekan angka fatalitas kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas bagi pengendara di jalan. "Di Kabupaten Bogor sendiri kami bersama Kapolres siap melakukan Operasi Zebra Lodaya 2023 agar Kabupaten Bogor kondusif," ungkap Gan Gan. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga, dapat menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. "Jadi untuk anggota personel Polri sendiri, ketika operasi ini kita mengimbau dan SOP melakukan penindakan secara humanis. Penindakan nantinya dilakukan secara mobile dengan e-TLE. Seluruh anggota memegang e-TLE mobil," ucap Dicky.

Sumber :

TerPopuler