Perindo Komentari Kehadiran Edy Rahmayadi Dalam Acara PKS


Perindo Komentari Kehadiran Edy Rahmayadi Dalam Acara PKS

Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023

 


Medan, jejakkriminal.online-

Partai Perindo Sumut mengomentari kehadiran Edy Rahmayadi dalam acara PKS bersama Anies Baswedan beberapa waktu lalu. Perindo menilai kedatangan Edy ke acara tersebut tersebut sah-sah saja.

"Saya kira sah-sah saja saja beliau hadir sebagai Gubernur Sumut yang memang pada saat mau berakhir jabatannya," kata Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan usai mengikuti deklarasi pemilu damai di Polda Sumut, Rabu (6/9/2023).

Rudi mengatakan Edy Rahmayadi saat itu hadir sebagai gubernur. Menurutnya, Edy adalah Gubernur Sumut, bukan gubernur partai tertentu.

"Saya kira gubernur itu kan bukan gubernur partai, tapi gubernur Sumut, acara partai apapun beliau hadir juga. Saya kira wajar sebagai kepala daerah menyambut tamu yang datang, apalagi itu salah satu calon presiden," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra Sumut mengkritik keras Edy Rahmayadi yang menghadiri acara PKS bersama Anies di Lapangan Astaka, Deli Serdang. Gerindra menilai kehadiran Edy di acara bersama Anies itu menunjukkan sikap tidak setia kepada Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso. Karena hal itu, kata Sugiat, pihaknya tidak bakal mendukung Edy Rahmayadi lagi jika maju di Pilgubsu 2024.

"Gerindra tidak akan mengulangi kesalahan yang sama (mendukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut)," kata Sugiat di Medan, Senin (4/9).

Sugiat mengatakan kehadiran Edy di acara bersama Anies itu menyakitkan hati Partai Gerindra yang menjadi partai pertama memberikan dukungan ke Edy saat maju Pilgub Sumut 2018. Sugiat menyebut Edy tidak setia karena hal itu.

"Kehadiran Edy Rahmayadi pada deklarasi, pada acara PKS yang hadirnya Anies sebagai capres kemarin itu juga sangat menyakitkan hati kader-kader Partai Gerindra, karena Gerindra diajarkan oleh Pak Prabowo Subianto untuk tetap setia, tahu berterima kasih, tahu siapa yang telah membantu kita," pungkasnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun membela Edy. Menurut PKS, Edy tidak sempat bertemu dengan Anies.

"Pak Edy tidak hadir di acara Anies," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut Hariyanto kepada detikSumut, Selasa (5/9).

Hariyanto menyebut kehadiran Edy ke lokasi itu untuk menghadiri PKS. Edy datang saat Anies sudah meninggalkan lokasi.

"Dia hadir acara PKS, setelah Anies pergi dari Lapangan Astaka," tutur mantan Ketua DPW PKS Sumut ini.

Sumber :Detik

TerPopuler