Kantor BKPSDM Terbakar Di Kabupaten Dogiyai Bahkan Sempat Terdengar Letusan


Kantor BKPSDM Terbakar Di Kabupaten Dogiyai Bahkan Sempat Terdengar Letusan

Senin, 04 September 2023, September 04, 2023


 JAYAPURA, jejakkriminal.online - 

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai di Jalan Trans Nabire–Enarotali, Kampung Ekimanida, Distrik Kamuu terbakar, Minggu (3/9/2023). Penyebab kebakaran belum diketahui. 

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIT. “Kejadian berawal dari seorang saksi yang mendapatkan laporan dari kepala cabang Bank Papua bahwa ada api besar yang menyala di sebelah kantor Bank Papua,” kata Benny. 

Saksi kemudian mengecek dari belakang kantor dan melihat api sudah membesar. Selain itu terdengar suara letusan dari bangunan yang terbakar. Dia lalu melaporkan kebakaran itu ke Polres Dogiyai dan petugas piket menindaklanjuti laporan itu. "Api tidak dapat dipadamkan dan membakar habis seluruh bangunan Kantor BKPSDM Kabupaten Dogiyai,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, sedangkan kerugian masih dalam penyelidikan. “Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang terjadi akibat kebakaran ini,” ujarnya. Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada polisi.

Sumber : iNews

TerPopuler