Warga Desa Hargokuncara Temukan Bayi Baru Lahir di Depan Rumah Warga


Warga Desa Hargokuncara Temukan Bayi Baru Lahir di Depan Rumah Warga

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023

 

MALANG, jejakkriminal.online 

Warga Desa Hargokuncara, Malang dikejutkan dengan penemuan bayi yang baru lahir di depan rumah warga. Bayi laki-laki tersebut diletakkan begitu saja di depan rumah Harianto di Dusun Majapurna Transad RT 35 RW 10 pada Rabu (23/8/2023) malam. 

Di samping bayi itu terdapat susu formula dan selembar surat tertanggal 21 Agustus 2023. Pada surat yang diduga dituliskan sang ibu berisi permintaan maaf kepada pemilik rumah, tempat bayi bernama Alesha Lena Agustin diletakkan. 

Pada surat itu, sang ibu berdalih menitipkan anaknya ke warga demi mengejar kariernya. Di surat itu, penulis juga mengirimkan bagaimana anaknya dengan panggilan Lena ini harus berbakti ke warga yang ia titipi bayi tersebut. Penulis juga meminta warga yang menemukan anaknya untuk tidak melapor ke warga dan Ketua RT atau RW setempat, hingga kepolisian. 

Kapolsek Sumbermanjing Wetan Iptu Heri Yani Suprapto membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di salah satu rumah warga. Pihaknya menerima laporan itu dari warga dan langsung menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian.

"Kami mendapat laporan dari warga Desa Hargokuncaran di rumah Bapak Harianto di Dusun Majapurna Transad RT 35 RW 10 Desa Harjokuncaran," ucap Heri, Jumat (25/8/2023).

Menurutnya, penemuan bayi itu berawal dari kecurigaan Harianto (60) pemilik rumah yang mendengar secara tiba-tiba suara tangisan bayi dari luar rumah. Dia kemudian mencari sumber suara tangisan bayi itu dengan keluar rumah.

"Saat keluar rumah yang bersangkutan menemukan bayi di depan rumah yang ditaruh di dalam tas kain warna biru dengan ditutupi selimut dan kain hitam serta susu bayi SGM dan surat," ujarnya. 

Temuan itu langsung dilaporkan ke Ketua RW setempat, diteruskan ke kepala desa, dan ke Polsek Sumbermanjing Wetan. Pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian pada Rabu malam kemarin dan membawa bayi itu ke Puskesmas Sumbermanjing Wetan.

"Hingga hari ini bayi masih mendapat perawatan dan observasi di Puskesmas Sumbermanjing Wetan, kondisinya sehat," katanya. 

Sumber : iNews

TerPopuler