Robert Herry Son Temui Hotman Paris


Robert Herry Son Temui Hotman Paris

Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023

 

JAKARTA, jejakkriminal.online -

Robert Herry Son (22), warga Bengkalis, Riau, yang mengalungkan Bendera Merah Putih ke leher anjing menemui pengacara kondang, Hotman Paris, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (26/8/2023). Dia datang didampingi sejumlah pencinta binatang yang tergabung Animal Defenders Indonesia.

Menurut Hotman, kedatangan Robert bukan untuk menempuh langkah hukum, namun sebagai bentuk kemenangan rakyat atas penegakan hukum di Indonesia.

“Enggak ada langkah hukum, ini hanya untuk mengumumkan kemenangan rakyat Indonesia atas penegakan hukum,” ujar Hotman.

Kemenangan ini, kata Hotman, dikarenakan sang pelapor telah mencabut laporannya serta resmi mengambil langkah damai atau restorative justice (RJ).

“Sudah restorative justice dan cabut laporan, tapi SP3 belum terbit,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Polres Bengkalis menetapkan Robert (22) sebagai tersangka dalam kasus pemasangan bendera merah putih pada anjing. Selain ditetapkan tersangka, Robert juga ditahan.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Firman Fadhila, mengatakan penetapan tersangka itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil gelar perkara yang dilakukan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor saksi-saksi dan terlapor selanjutnya dilakukan gelar perkara meningkatkan ke penyidikan. Hasil gelar perkara dan dilakukan penetapan tersangka. Selanjutnya dilakukan penahanan terhadap tersangka," kata Firman, Sabtu (12/8/2023).

Sumber : iNews


TerPopuler