Pelaku Copet HP Ibu Guru Siantar, Inilah Tampangnya


Pelaku Copet HP Ibu Guru Siantar, Inilah Tampangnya

Kamis, 24 Agustus 2023, Agustus 24, 2023

 

SIANTAR, jejakkriminal.online  – 

Handphone (Hp) Samsung Galaxy A21s biru milik Emmy Rismawati Silalahi (33) dicopet dari dalam tas ranselnya. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Thamrin Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Rabu (16/8) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pelaku pencopetan, Robin Manik, telah ditangkap polisi di Jalan Imam Bonjol sekitaran Pasar Horas, Selasa (22/8) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Siantar Barat Iptu Agustina Tryadewi menerangkan, sehari menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8) itu, Emmy yang berprofesi sebagai guru, dengan menggunakan sepedamotor melintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Thamrin.

Warga Jalan Medan Km 5,5 Perumahan Asido IV Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Martoba itu membawa tas ransel di punggungnya.

Saat melintas di Jalan Thamrin, wanita itu merasakan ada yang memegang tas ranselnya.

Kemudian ia melihat kancing tas ranselnya sudah terbuka. Ketika diperiksa, ia tidak menemukan Hp miliknya di dalam tas.

Segera, ia berteriak, “Copet…Copet…!”Saat itu juga seorang lelaki yang tidak dikenali seperti melarikan diri. Emmy berusaha mengejar, namun pria itu sudah tidak terlihat lagi. Emmy pun memutuskan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Setelah menerima laporan Emmy, polisi melakukan penyelidikan. Setelah hampir seminggu, tepatnya Selasa (22/8) Unit Reskrim Polsek Siantar Barat dipimpin Ipda Rudi Setiawan mendapat informasi keberadaan pelaku di Jalan Imam Bonjol. Saat itu, pria yang dicurigai tersebut sedang duduk di warung yang berada di kawasan Pasar Horas.

Selanjutnya, unit Reskrim Polsek Siantar Barat menangkap pelaku yang kemudian diketahui bernama Robin Manik. Oleh polisi, Robin dibawa ke Mapolsek Siantar Barat.

Sumber : Metro Daily

TerPopuler