Pelajar SMA NEGERI 1 Raheliva Malau Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia


Pelajar SMA NEGERI 1 Raheliva Malau Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023

SAMOSIR, jejakkriminal.online -

 Pelajar SMAN 1 Ronggurnihuta, Raheliva Malau, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (24/8/2023) siang.

Informasi yang dihimpun, perempuan itu mengalami kecelakaan tunggal saat melintasi Jembatan Siponot, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (21/8/2023).

Kondisi jembatan yang berlantaikan kayu itu dalam kondisi licin kala itu.Rahelivamelintasinya seorang diri naik sepeda motor dengan tujuan ke sekolah.

Ketika tiba di atas jembatan, dia tergelincir. Sepeda motor itu tetap di atas jembatan, sementara Raheliva jatuh ke Sungai Siponot yang berada di bawah jembatan.

Diperkirakan ketinggian jembatan dari atas sungai tersebut sekitar 50 meter.

Pencarian sudah dilakukan sejak hari pertama kejadian, ketika ada seorang siswa rekan Rahel Malau yang menginformasikan melihat sepeda motor tergeletak di atas jembatan.

Warga dan keluarga memanggil-manggil nama Rahel, namun tidak ada jawaban. Namun pencarian hari pertama, kedua, dan ketiga tidak juga membuahkan hasil.

Akhirnya pada hari keempat, Raheliva Malau pun berhasil ditemukan, namun dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dia ditemukan di tanggul yang menahan jasadnya, yang diperkirakan berjarak sekitar 300 meter dari lokasi dirinya terjatuh.

Dari siaran langsung di Facebook yang dilakukan oleh warga, terlihat Tim SAR turun menggunakan tali dari atas jembatan.

Mereka kemudian menyusuri sungai yang topografinya curam dan terjal itu, serta dipenuhi pohon yang rimbun.

Suara isak tangis dari warga dan rekan-rekannya menggema di sekitar lokasi penemuan.Jenazah Rahel setelah dievakuasi dari lokasi kejadian itu, akan langsung dibawa ke rumah duka.

Pada satu video terlihat, seorang perempuan bicara dengan bahasa batak dari atas jembatan ke arah lokasi diduga Rahel jatuh.Dia membawa selembar baju milik Rahel, sembari membuat permohonan agar Rahel segera bisa ditemukan. 

Rahel merupakan siswi kelas satu. Dia sudah terbiasa tiap hari berangkat naik motor ke sekolah.

Pencarian siswi SMA yang jatuh ke dasar sungai ini tidak hanya dilakukan oleh Tim SAR.Masyarakat juga sebelumnya melakukan berbagai upaya, termasuk dengan kearifan lokal di sana.

Sumber : Tribun

TerPopuler