Mahasiswa S2 IPB Tewas Usai Kebakaran Laboratorium


Mahasiswa S2 IPB Tewas Usai Kebakaran Laboratorium

Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023

 

BOGOR, jejakkriminal.online - 

Mahasiswi program S2 IPB Laila Atika Sari meninggal dunia usai kebakaran di laboratorium. Korban mengembuskan napas terakhirnya karena mengalami luka bakar."

Korban Laila Atika Sari mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut," kata Kapolsek Dramaga, AKP Budi Sehabudin dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

Korban yang sedang melakukan penelitian S2 terkait analisis lemak bahan pakan menggunakan metode soxlet itu sempat dilarikan ke RS Medika Darmaga. Namun, akibat luka bakar yang serius korban pun dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

"Dalam penanganan pihak RSCM Jakarta, korban sudah tidak dapat ditolong dan dinyatakan telah meninggal dunia 1

Saat ini, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Satreskrim Polres Bogor dan Puslabfor Mabes Polri turut diterjunkan untuk olah tempat kejadian perkara.

"Masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut adanya ledakan tersebut," kata Budi.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswi S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB Laila Atika Sari meninggal dunia usai musibah kebakaran laboratorium yang terjadi pada Jumat 18 Agustus 2023. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat Laila sedang meneliti.

Mengetahui ada kejadian tersebut para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api dan menolong Laila. Selanjutnya, Laila dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan. 

Dokter RS Medika menyampaikan pasien perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu, tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM untuk mendapat perawatan lebih intensif.

"Atas kehendak-Nya, setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meninggal dunia," kata Rektor IPB, Arif Satria.

Sumber: iNews



TerPopuler