Jokowi Sebut Tahun Ini Politik Agak Panas


Jokowi Sebut Tahun Ini Politik Agak Panas

Sabtu, 19 Agustus 2023, Agustus 19, 2023

 

JAKARTA, jejakkriminal.online

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan situasi tahun politik saat ini sudah cenderung menghangat atau agak memanas. Seperti diketahui Pemilu 2024 tinggal menghitung bulan. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam peresmian Rakernas Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/2023). Ba

"Karena memang seperti yang saya sampaikan saat pidato kenegaraan beberapa hari yang lalu, bahwa situasi di tahun politik ini sudah mulai hangat-hangat kuku. Dan sudah mulai cenderung menghangat, agak memanas tapi belum panas," kata Jokowi. Menurut Jokowi, pihak yang saling memanasi itu justru antar-kawan sendiri. Dia pun meminta GAMKI ikut menyejukkan situasi panas tersebut.

"Repotnya yang sudah panas itu justru antar-kawan sendiri sudah mulai saling panas memanasi. Maka saya minta DPP GAMKI untuk ikut mendinginkan situasi di lapangan kalau ada hal-hal yang panas, ikut menyejukkan, ikut mendinginkan," kata Jokowi. 

Jokowi mengatakan, saat ini semuanya perlu bekerja kompak dan solid untuk menghadapi ketidakpastian global. "Karena dalam situasi ketidakpastian global seperti sekarang in kita betul-betul perlu bekerja fokus, perlu bekerja kompak, perlu bekerja solid. Supaya kita tahu semuanya saat ini sudah 96 negara masuk menjadi pasiennya IMF, mengerikan tapi itulah fakta," ucapnya.

Sumber :iNews

TerPopuler