Jembatan Gantung Sekadau Ambruk Disaat Lomba Tangkap Bebek Dihari HUT RI


Jembatan Gantung Sekadau Ambruk Disaat Lomba Tangkap Bebek Dihari HUT RI

Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023

Jakarta,jejakkriminal.online -

Jembatan gantung di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (Kalbar) ambruk ketika warga asyik mengikuti dan menonton perlombaan menangkap bebek, Kamis (17/8/2023).

Musibah putusnya jembatan gantung yang menghubungkan dusun ke area pemakaman dan ladang warga menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Sekadau. Berdasarkan keterangan seorang saksi, Gusti (19), pada saat perlombaan sedang berlangsung, masyarakat ramai menyaksikan perlombaan dari atas jembatan gantung.

Melihat ramainya masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut, panitia perlombaan mengimbau agar masyarakat tidak menyaksikan perlombaan dari atas jembatan gantung karna bisa berbahaya mengingat beban yang terlalu berat. Akan tetapi imbauan dari Panitia Perlombaan Lomba Bebek tidak ditanggapi oleh beberapa masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut dari atas jembatan gantung. 


 Hingga pada pukul 16.40 Wib, nasib malang menimpa sejumlah orang karena jembatan gantung yang menampung beban masyarakat yang menonton perlombaan menangkap bebek tiba-tiba putus dan menimpa beberapa masyarakat yang sedang mengikuti perlombaan menangkap bebek.


Kejadian nahas itupun menyebabkan sebanyak 28 orang terluka, yang terdiri dari luka ringan sebanyak 23 orang dan korban sudah di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Sedang luka berat sebanyak 5 orang, di mana 1 orang mengalami patah faktur, 1 orang mengalami patah bagian kaki, 1 orang mengalami patah bagian tangan kanan, 2 orang mengalami patah bagian kaki kiri.


Para korban saat ini diketahui sedang dirawat di Puskesmas Nanga Taman sebanyak 4 orang dan 1 orang di rujuk ke RSUD Sekadau.

Kartono mengatakan, berdasarkan data sementara, 28 warga jadi korban.

Mereka mengalami luka-luka hingga patah tulang.


Dugaan sementara, jembatan gantung tersebut ambruk karena kelebihan beban.

Sampai saat ini, jumlah korban masih dalam pendataan.


Pihak kepolisian juga telah memanggil dan memeriksa seorang pria yang diduga panitia perlombaan tersebut.

“Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” tutup Rahmad. 


Sumber: Tribun




TerPopuler