Aksi Heroik Seorang Remaja Panjat Tiang Bendera


Aksi Heroik Seorang Remaja Panjat Tiang Bendera

Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023
JAKARTA, jejakkriminal.online - 

    Video seorang pria yang menyelamatkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada Kamis (17/8/2023) viral di media sosial. Dalam sejumlah video, pria yang belum diketahui identitasnya itu tampak berlari dari barisan upacara menuju tiang bendera. 
    Saat itu, tali pengait bendera sempat putus dan tersangkut. Peristiwa ini terjadi di Lapangan Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan. Aksi pria berbusana serba hitam itu membuat peserta upacara berdecak kagum dan bertepuk tangan. "Merinding, lho. Ya, Allah," terdengar suara peserta dalam video ,Kamis. 

    Sebelum insiden terjadi, enam orang anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) hendak menjalankan tugasnya. Tak disangka, tali bendera putus saat bendera dibentangkan. Melihat insiden itu, anggota paskriba sempat terdiam kebingungan. Tiga anggota lainnya kemudian berupaya melipat kembali bendera yang sudah dibentangkan.
    Dalam situasi itu, tiba-tiba seorang pria berlari ke arah paskibra dan memanjat tiang bendera. Setelah tiang bendera yang tersangkut itu kembali terurai, ia turun ke bawah perlahan. Pria itu kemudian kembali ke barisan dan disambut tepuk tangan yang meriah.

Sumber: Kompas

TerPopuler