Satresnarkoba Polres Palas Tangkap Dua Pria Dicurigai Bawa Jenis Sabu


Satresnarkoba Polres Palas Tangkap Dua Pria Dicurigai Bawa Jenis Sabu

Rabu, 19 Juli 2023, Juli 19, 2023

 

Jejakkriminal.online.palas Sumut,  Ket: foto, Satresnarkoba Polres Palas Tangkap Dua Pria Dicurigai Bawa Jenis Sabu. Sibuhuan (19/7/2023) .Padang Lawas (Sumut) 

Personil Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Terlarang (Satresnarkoba) Kepolisian Ressor (Polres) Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut) menangkap dua pria  dalam mobil sedan jenis Corolla hitam karena dicurigai membawa narkotika jenis sabu saat melintas di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Bulusonik, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padang Lawas, Sumut.


Saat penangkapan kedua pria beserta mobil yang dikendarai langsung dibawa ke Mapolres, untuk diamankan guna  melanjutkan pemeriksaan. Demikian disampaikan oleh AKP Agus. M. Butarbutar, S.H., Kasat Resnarkoba Polres Padang Lawas kepada media.

Lebih jauh Butarbutar mengatakan bahwa kedua terduga (yang ducurigai) berinisial HH (38), dan ADH (25), keduanya warga Desa Sabarimba, Kecamatan Barumun Baru.

"Keduanya berasal dari desa yang sama, namun untuk HH kita duga pengedar, sedangkan ADH pemakai. Kita amankan di pinggir jalan raya Bulusonik pada Kamis 13 Juni lalu pukul 20.00 WIB," jelas Butarbutar, Selasa (18/07/2023)


Penangkapan bermula pada Kamis (13/6/2023) pukul 19.30 WIB atas adanya informasi dari masyarakat, akan melintas dua pria mengendarai mobil Corolla hitam dicurigai membawa narkotika jenis sabu.

"Maka pelapor bersama anggota melakukan penyelidikan dan pengejaran. Sekira pukul 20.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap HH dan DH ," terang AKP Butarbutar.


Atas penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa:

1. Satu paket plastik klip bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 0.93 gram brutto; 

2. Satu buah dompet warna hitam;

3. Satu HP Vivo warna hitam; 

4. Satu unit mobil Corolla; serta 

5. Uang tunai Rp.800.000,- (delapan ratus ribu rupiah).

"Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan ke Satresnarkoba Polres Padang Lawas untuk penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Butarbutar. (AMS).






TerPopuler