Respons Erick Thohir Digadang Jadi Cawapres dan Jawaban Prabowo yang tak Disangka


Respons Erick Thohir Digadang Jadi Cawapres dan Jawaban Prabowo yang tak Disangka

Kamis, 20 Juli 2023, Juli 20, 2023

 


Jejakkriminal.online

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kabar dia akan maju sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di 2024 mendatang terlalu dini untuk diperbincangkan.

Hal itu, Erick menjelaskan, karena masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan terkait jabatannya sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Di antaranya, ia menyebut, ada persiapan yang perlu dilakukan untuk Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-17 dan konsolidasi BUMN.

Di beberapa bulan ini masih banyak pekerjaan, persiapan U-17 di bulan November (2023), ya konsolidasi BUMN," kata Erick, saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, dikutip Kamis (20/7/2023).

"Saya rasa masih fokus di situ dan kalau memang nanti ada hal-hal yang berlanjut (soal jadi bacawapres) ya kita lihat saja dulu. Saya rasa terlalu dini (kalau) sekarang," sambungnya.

Meski demikian, Erick tak menampik adanya dorongan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan untuk dia menjadi bacawapres pendamping Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

"Pak Zul, PAN, mendorong tidak hanya ke Pak Prabowo. Juga ke Pak Ganjar rencananya. Tapi itu konteksnya sebagai PAN, bukan saya," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, masih akan menunggu pilihan mana yang terbaik untuknya nanti.

Ya tentu hanya menunggu saja mana yang terbaik," ungkap Erick.

Jawaban Prabowo 

Siapa Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024?

Belakangan ini nama Menteri BUMN Erick Thohir mencuat.

Bagaimana respons Prabowo?

Dikutip TRIBUN-MEDAN.com dari Tribunnews.com, Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto menjawab kemungkinan Erick Thohir bakal dipilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) setelah bertemu di Istana Bogor, Jawa Barat pada Minggu (16/7/2023).

Menurut Prabowo, penentuan cawapres masih dalam proses diskusi dengan internal Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Eks Danjen Kopassus itu akan menunggu perkembangan lebih lanjut.

Ini proses yang berkembang diskusi dialog koalisi akan dibangun kita lihat perkembangannya," kata Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Selasa (18/7/2023) malam.

Adapun berkembangnya isu Erick Thohir menjadi cawapres setelah bertemu Prabowo di Istana Bogor.

Dalam pertemuan itu, ada pula Presiden Jokowi.

Prabowo mengungkapkan kehadiran Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI.

Saat itu, dia memberikan arahan kepada kedua anak buahnya tersebut.

"Bertiga itu kan gini beliau Menteri BUMN saya menteri pertahanan. Kebangsaan gak ada hari Minggu hari Sabtu," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah momen foto bersama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Foto tersebut diunggah Erick di dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Dalam keterangan foto itu, Erick menyebutkan bahwa pertemuannya dengan Prabowo adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya mengenai industri pertahanan.


"Melanjutkan pertemuan hari Minggu bersama Bapak Presiden Jokowi dan Pak Menhan Prabowo, hari ini saya bersama Wamen BUMN @RosanRoeslani membicarakan perkembangan industri pertahanan nasional," tulis Erick dilihat Selasa (18/7/2023).

Erick mengatakan bahwa perlindungan terhadap keamanan negara dan masyarakat merupakan prioritas.

Tak hanya itu, Prabowo juga mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan bersama di Istana Bogor.

Terlihat pula ada Menteri BUMN Erick Thohir.

Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram @prabowo.

Pertemuan ketiganya itu berlangsung pada Minggu (18/6/2023).

Sumber : tribun.com

TerPopuler