PNS Pemkab Palas,Diduga Mogok Disiplin Jam Kerja


PNS Pemkab Palas,Diduga Mogok Disiplin Jam Kerja

Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023

 


Ket: foto:dok/jejakkriminal.online/ Aris

Padanglawas,jejakkriminal.online

Pegawai Negeri Sipil (PNS) wilayah Ruang lingkup kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan beberapa kantor Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) diduga mogok disiplin jam Kerja, sibuhuan (04/07/2023).


Pantauan jejakkiriminal.online, Selasa (04/07/23) sekitar pukul 14.15 WIB, kantor SKPD dan beberapa Dinas tampak kosong melompong, tidak satupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampak, bahkan sebagian ruangan di Kantor SKPD terkunci. 


Wakil Ketua Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Palas, Riswan Efendi Nasution kepada awak media mengungkapkan kekecewaannya. Kantor yang merupakan sarana layanan publik justru kosong dan tak satupun PNS yang masuk kantor.

PNS pemkab palas, diduga mogok disiplin jam kerja, kantor skpd dan beberapa ruangan kosong terkunci, dan tidak ada petugas, sibuhuan ( 04/7/2023).

"Saya miris melihat situasi ini, bayangkan pada saat jam kerja kantor yang merupakan sarana layanan publik justru kosong. Hal ini menjadikan bukti bahwa kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkab Padang Lawas masih rendah," kata Riswan saat monitoring kehadiran pegawai di SKPD Terpadu Sigala-gala dan sejumlah Dinas.


Riswan yang merupakan salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Palas mengatakan kejadian ini bukan hanya sekali ini terjadi.


"Pegawai di Pemkab Palas terlalu nyaman, sebab bukan hanya sekali ini terjadi, yang paling nyata ketika Plt Bupati dan Sekda sedang berada di luar kota. Sebentar lagi Kabupaten Palas akan memasuki usia 16 tahun tapi kuwalitas pegawainya saja tidak bisa disiplin, mau sampe kapan Kabupaten kita bisa maju," ujar Riswan.


"Saya berharap Plt Bupati dan Sekda Palas agar melakukan evaluasi terhadap kinerja PNS di setiap dinas, karena tidak sejalan dengan visi misi Palas BERCAHAYA", ucap Riswan yang juga tokoh pemekaran Kabupaten Padang Lawas.


Salah seorang tenaga honorer di salah satu Dinas mengatakan, ketidakhadiran Kadis dan para Kabid karena ada agenda mengikuti Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Kota Medan.


" Pak Kadis sama Kabid sedang berada di Medan dalam rangka menghadiri undangan kegiatan PRSU, namun ketidakhadiran sejumlah PNS saya tidak tahu menahu," ucapnya singkat.


Sementara itu, Sekda Arpan Nasution, S.Sos sampai berita ini terbit belum memberikan komentar saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dan telephon seluler.


Adapun ruangan yang kosong dan minim pegawai sekitar pukul 14.00-15.00 WIB sesuai pantauan Wakil Ketua LPRI Palas, Riswan Efendi Nasution dan media ini di SKPD selain Bidang Hukum, seluruh ruangan terkunci.


Hal yang sama juga didapati di Diskoperindak hanya satu pegawai PNS, Dinas Ketapang kosong, DLHK empat orang pegawai honorer, dan Dinas PU kosong.


Kemudian, Kesbangpol dua orang pegawai honorer, Dinas Pendidikan tampak hanya empat orang pegawai, Kominfo hanya tiga orang pegawai, Disnaker kosong.(AMS)




TerPopuler