Pemda Nduga Siap Kirim Rp5 Miliar ke KKB Teroris, Untuk Bebaskan Pilot Susi Air


Pemda Nduga Siap Kirim Rp5 Miliar ke KKB Teroris, Untuk Bebaskan Pilot Susi Air

Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023

Pilot Susi Air Kapten Phillips Disandera KKB

Redaksi.Jk -  Pemerintah Kabupaten Nduga telah menyiapkan uang tebusan senilai Rp5 miliar untuk membebaskan pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri memastikan, pihaknya tidak memenuhi permintaan KKB teroris untuk barter senjata api dan kemerdekaan.


“Kami akan bekerja sama bagaimana mekanisme agar tidak menimbulkan masalah hukum kepada pemerintah daerah, itu kita bicarakan dengan baik. Namun jika Egianus minta senjata dan kemerdekaan tidak ada dalam kamus,” tegasnya dikutip, Antaranews, Selasa (4/7/2023).


Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan akan mengutamakan menyelamatkan nyawa dalam pembebasan Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens.


“Kita lebih kepada kemanusiaan, kalau kemanusiaan kan ga ada harganya. Nggak bisa dihargai seberapa pun, apabila ini menyangkut keselamatan nyawa manusia, baik itu keselamatan pilot maupun masyarakat yang berada di sekitarnya,” ujar Yudo di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (4/7/2023).


Yudo melanjutkan, bahwa secara umum saat ini situasi Papua kondusif, meskipun ada titik kerawanan di Kabupaten Nduga.


“Secara umum situasi Papua semuanya kondusif tapi yang saya sampaikan ada beberapa wilayah yang kerawanannya masih ada khususnya di Kabupaten Nduga,”ujarnya.



Sumber: Okezone.com

TerPopuler