Pasien Bocah 6 Tahun Tewas Setelah Ambulans yang Ditumpangi Kecelakaan


Pasien Bocah 6 Tahun Tewas Setelah Ambulans yang Ditumpangi Kecelakaan

Sabtu, 01 Juli 2023, Juli 01, 2023


 

Redaksi.Jk - Nasib nahas menimpa Sinar Anugrah, bocah 6 tahun di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Sinar tewas usai mobil ambulans yang akan membawanya ke rumah sakit kecelakaan.


Insiden itu terjadi Jumat (30/6/2023) pukul 16.30 WIB di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. Kecelakaan maut itu melibatkan ambulans Kecamatan Kelapa yang dikemudikan Dedi Yusmanto (37) dengan sepeda motor Vario warna hitam yang dikemudikan Reza Fernanda (15).


"Benar, pasien yang dibawa meninggal dunia," ujar Kepala Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Dimas Darmawansyah saat dikonfirmasi Media.


Menurutnya, pada saat peristiwa terjadi kondisi jalan saat itu sedang ramai atau padat. Insiden itupun sempat membuat arus lalu lintas terhenti.


"Kondinya ramai. Sedang banyak yang lewat," kata Dimas.


Saat kejadian, Lanjut Dimas, mobil ambulans dan motor datang dari arah yang sama, di jalan raya Pangkalpinang-Muntok. Namun saat mobil akan menyalip, pengendara motor tiba-tiba belok ke kanan.


"Mobil ambulans ini bawa pasien yang mau dirujuk ke rumah sakit. Tapi pas di pertengahan Desa Kacung mobil menabrak sepeda motor yang ditumpangi dua orang. Mereka (pengedara motor) belok tiba-tiba dan tidak terelakkan lagi oleh mobil yang membawa pasien ini," bebernya.


Mobil yang melaju kencang tak dapat menghindari motor yang ada di depannya. Kecelakaan pun tak terelakkan hingga akhirnya mobil masuk parit dan terperosok.


"Kecepatan mobil ambulans itu lumayan ngebut. Karena kan bawa pasien pasien emergency, mungkin tidak bisa menghindar lagi dan menabrak motor itu," tegasnya.


Akibat kejadian itu, bocah bernama Sinar Anugrah (6) yang merupakan pasien rujukan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara penumpang mobil ambulan lain selamat.


Sedangkan kedua penumpang sepeda motor yang ditabrak hanya luka ringan dan dibawa ke puskesmas. Keduanya pun diperiksa untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.


Sebelumnya diberitakan, Mobil ambulans Kecamatan Kelapa yang membawa pasien rujukan terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di jalan raya Pangkalpinang-Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung (Babel). Akibat peristiwa itu, pasien berusia 6 tahun yang akan dirujuk tewas di lokasi kejadian.


Dirlantas Polda Bangka Belitung, Kombes Juang Andi Priyanto mengatakan kecelakaan itu terjadi pukul 16.30 WIB di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. Saat terlibat kecelakaan, mobil ambulans nomor polisi BN 1014 RZ itu tengah melintas dari arah Pangkalpinang-Muntok.


"Benar (ada laka lantas). Pasien yang akan dirujuk ke RSUD di Muntok meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Juang saat dikonfirmasi Media, Jumat (30/6/2023) malam.



Sumber: Detik.com

TerPopuler