Operasi Patuh Toba, Polres Palas Himbau Pengendara Motor Gunakan Alat Keselamatan Kepala


Operasi Patuh Toba, Polres Palas Himbau Pengendara Motor Gunakan Alat Keselamatan Kepala

Jumat, 14 Juli 2023, Juli 14, 2023

Palas,jejakkriminal.online//Polres Palas:Himbau Pengendara Motor Gunakan Hlem saat berkendaraan, Jum'at (14/07/2023).

Padang Lawas.jejakkriminal.online- Sat Lantas Polres Padang Lawas (Palas) imbau pengendara sepeda motor gunakan Alat keselamatan Kepala berupa helm saat berkendara.


Imbauan itu disampaikan Kapolres Palas AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Kasat Lantas, Alfian Arbi SH, melalui Kanit Turjawali Ipda Hairul Salim saat gelar Operasi (Ops) Patuh Toba tahun 2023 di depan Mapolres Palas, Jalan lintas Sibuhuan - Riau, Siborna Bunut Kecamatan Sosa, Jum'at (14/07/2023).


" Guna menjaga situasi ketertiban dan keamanan serta kelancaran lalu lintas yang kondusif, kita memberikan teguran simpatik dan edukasi kepada masyarakat pengendara sepeda motor agar menggunakan helm saat berkendara," kata Kanit Turjawali.



Kanit Turjawali menuturkan, selama kegiatan Ops Patuh Toba kita mendapati bahwa kesadaran warga untuk menggunakan helm masih rendah, begitu juga kelengkapan surat berkendara lainnya.


" Teguran yang diberikan diharapkan dapat memberikan efek jera terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh para pelanggar sehingga mereka tidak mengulangi pelanggaran tersebut," ucap Kanit Turjawali.


Hal ini juga berlaku untuk pengguna jalan lainnya. Dengan demikian, kegiatan Kamtibcar Lantas dapat berjalan dengan baik dan tercipta ketertiban lalu lintas yang lebih baik.


Melalui teguran simpatik dan pembinaan yang diberikan, lanjut Kanit Turjawali, diharapkan masyarakat pengendara sepeda motor dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan helm pengaman, kelengkapan surat berkendara dan tertib berlalu lintas.


Keselamatan dan ketertiban lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib, ujar Kanit Turjawali.(AMS).





TerPopuler