Kejari Padang Lawas Musnahkan BB Berkekuatan hukum Tetap


Kejari Padang Lawas Musnahkan BB Berkekuatan hukum Tetap

Kamis, 13 Juli 2023, Juli 13, 2023

Palas,Jejakkriminal.online-kejari Palas Musnahkan BB. Tindak Pidana Kejahatan berkekuatan Hukum,Sibuhuan (13/7/2023).

Padanglawas,Jejakkriminal.online.
"Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas melakukan pemusanahan sejumlah barang bukti (BB) perkara pidana yang telah berkekuatan hukum tetap, pada Kamis (13/7/23) di halaman kantor Kejari Padang Lawas,"


Turut Hadir Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM, M.Si, MH (AZP), Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK, Wakil Ketua II DPRD Sahrun Hasibuan, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, PN, Kemenag, PJU Polres Padang Lawas, Para Kepala OPD dan undangan lainnya,"

"Beberapa jenis barang bukti yang dimusnahkan, terdiri dari, senjata tajam, belasan bungkus rokok Lukman tanpa cukai, hp, narkotika jenis sabu. Sebagian barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar dan sebagian lagi dihancurkan dengan di blender."


"Kepala Kejari Padang Lawas, Teuku Herizal SH, MH didampingi Kasi BB Paul De Brata Sinulingga SH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan barang bukti dari 12 perkara pidana yang telah berkekuatan hukum tetap dari bulan Januari hingga Juli 2023.

“Ada 34 jenis barang bukti terdiri dari, kasus narkotika, pencurian, perjudian, penadahan, pengancaman, persetubuhan, serta beberapa alat elektronik seperti hp. Terbanyak kasus Narkotika, jenis sabu” kata Teuku Herizal"


"Dalam pemusnahan barang bukti ini adalah barang bukti periode  bulan Marer sampai dengan Juni  2023 yang didominasi dengan barang bukti tidak kejahatan narkotika yang saat ini tergolong masih cukup marak di Kabupaten Padang Lawas. Hal ini terlihat dari banyaknya barang  bukti narkoba yang mencapai 34 jenis dari 12 perkara yang ditangani pihak Kejaksaan Negeri Padang Lawas,"  ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Teuku Herizal .SH .MH.


Teuku Herizal berharapnya semua elemen bisa bersatu padu untuk memerangi tindak kejahatan narkotika yang saat ini cukup memperihatinkan dan sudah merusak generasi muda Kabupaten Padang Lawas saat ini."

TerPopuler